Kota Bengkulu Metropolis Pendidikan 

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Lakukan Ini

Share it

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bengkulu Muklis, pihaknya terus melakukan berbagai upaya agar masyarakat Bengkulu mempunyai minat baca yang tinggi dalam rangka mencerdaskan anak bangsa melalui program minat baca, di ruang kerjanya, Selasa (10/01/2023). (Foto:Agustiantoro/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bengkulu terus berupaya melakukan berbagai sosialisasi ke masyarakat agar mempunyai minat baca bagi kalangan anak muda.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bengkulu Muklis mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya agar masyarakat Bengkulu mempunyai minat baca yang tinggi dalam rangka mencerdaskan anak bangsa melalui program minat baca.

Ia menjelaskan, tahun 2022 yang, bahwa pihaknya melakukan penyebaran buku di sekolah-sekolah. Bahkan, membuka pelayanan perputakaan keliling. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat Bengkulu mempunyai kegiatan positif terlebih kalangan muda dalam memperluaskan wawasan dengan membaca buku.

“Kita lakukan itu, yaitu, perpustakaan keliling dan berbagai upaya cara yang dilakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kota Bengkulu,” katanya, saat diwawancarai media ini di ruang kerjanya, Selasa (10/01/2023).

Kemudian, ia mengutarakan, bahwa saat pihaknya menggagas beberapa program untuk meningkatkan minat baca itu sendiri. Program itu, ia menilai sangat rentan dilakukan jika dilakukan dan dipahami oleh masyarakat Kota Bengkulu.

“Tahun 2023 ini, kita mempunyai dua langkah strategis. Yaitu, dibidang kearsipan kita melakukan aplikasi Srikandi yang menyangkut naskah surat Dinas di Kota Bengkulu,” tambahnya.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan langkah strategis dengan teknik baca cerdas (TBC) yang menyangkut inklusi sosial. Yang dimaksud dengan iklusi sosial tersebut menurutnya, hal tersebut juga mempunyai keterlibatan orang tua dalam menyaring hasil baca tingkat anak.

“Kita lakukan itu di Tahun 2023 ini”, demikian Muklis. (Agu)

Related posts

Leave a Comment