Kota Bengkulu Metropolis 

Ini Tanggapan DLH Kota Atas Aksi Puluhan Armada Angkutan Sampah

Share it

Puluhan pengangkut sampah yang dimediasi oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Terkait itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Drs. Riduan, S.IP., M.Si, berikan tanggapan permasalahan ini akan diselesaikan dengan skala prioritas program yang sudah disusun oleh pihaknya, di ruang rapat kantor Wali Kota Bengkulu, Senin (09/01/2023).(Foto:Agustiantoro/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Drs. Riduan, S.IP., M.Si, berikan tanggapan terkait aksi yang dilakukkan puluhan armada angkutan sampah.

Bahwa pihaknya sementara akan segera menyewa alat excavator untuk menyelesaikan permasalahan ini sembari menunggu alat excavator yang biasa digunakan oleh petugas sampah.

“Hari ini excavator yang kita sewa akan tiba di lokasi TPA dan mulai bekerja,” jelasnya, usai kegiatan mediasi dengan rombongan armada angkutan sampah, di ruang rapat kantor Wali Kota Bengkulu, Senin (09/01/2023).

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa proses menyelesaikan permasalahan ini akan diselesaikan dengan skala prioritas program yang sudah disusun oleh pihaknya.

“Kita tuntaskan dengan skala prioritas program,” tambahnya.

Tak hanya itu, anggaran pengadaan alat berat sudah dianggarkan di tahun 2023, tak hanya itu sekitar 5 hektar tanah juga disiapkan, agar TPA tidak over out, namun masih butuh proses akan hal ini. Harapannya lokasi TPA tetap di air sebakul agar tidak menimbulkan masalah baru kalo di lokasi lain.

“Pengadaan alat berat sudah dianggarkan dan lokasi TPA akan diluaskan,” tandasnya. (Agu)

Related posts

Leave a Comment