Kota Bengkulu Metropolis 

Kantor Wali Kota Bengkulu Digeruduk Puluhan Armada Angkutan Sampah

Share it

Kantor Wali Kota Bengkulu digeruduk puluhan rombongan pengangkut sampah yang mendesak Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan untuk memberikan solusi atas permasalahan sampah dikarenakan alat yang biasa digunakan untuk membongkar sampah rusak, di kantor Wali Kota Bengkulu, Senin (09/01/2023).(Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Kantor Wali Kota Bengkulu digeruduk puluhan rombongan pengangkut sampah yang mendesak Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan untuk memberikan solusi atas permasalahan sampah ini.

Hal itu disampaikan Koordinator Aksi Syahbandar, bahwa keluhan sampah ini sudah satu minggu lebih, sebab alat yang biasa digunakan untuk membongkar sampah rusak. Itulah sebabnya pihaknya mau mediasi dan minta ke kantor Wali Kota untuk memberikan solusi dari permasalahan ini.

“Sudah satu mingu lebih keluhanan ini, akibat alat rusak,” ungkapnya, usai dimediasi dengan perwakilan Pemkot Bengkulu, di ruang rapat Wali Kota, Senin (09/01/2023).

Lanjutnya, kendati aksi pihaknya ini tanpa prosedur, karena pihaknya sudah tidak sanggup menghadapi amarah warga yang sampahnya tidak dibuang.

“Dan alhamdulillah Pemkot Bengkulu memberikan solusi mereka akan segera memperbaiki alat yang rusak dan akan merental alat excavator untuk mengatasi permasalahan ini,” tambahnya.

Apabila hasil mediasi ini tidak terealisasi pihaknya akan hadir kembali dengan jumlah yang lebih besar lagi, tentunya dengan prosedur yang berlaku.

“Kami siap aksi kembali apabila kesepakat tidak terealisasi,” tandasnya.

Disisi lain pihak Pemkot Bengkulu yang diwakili Asisten II Setda Kota Bengkulu Syaiful Afandi menyampaikan bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan masalah ini dengan memperbaiki alat excavator yang biasa membongkar sampah dan sambil menunggu alat diperbaiki di bawah jam 19.00 WIB akan menyewa alat excavator agar permasalahan ini bisa diatasi.

“Kami siap menyelesaikan permasalahan ini,” tutupnya. (Yud)

Related posts

Leave a Comment