Kaur Olahraga Pariwisata Pendidikan Provinsi 

Singkronisasi Kinerja, Dispora Provinsi Kunjungi Kaur

Share it

Kaur, sc -Agar pembinaan dan sinkronisasi kegiatan Kepemudaan dan Olahraga di Provinsi Bengkulu berjalan lancar sesuai yang diharapkan, Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman melakukan kunjungan ke Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Kaur.

Sesampainya di Kaur, Atisar Sulaiman bersama rombongan langsung disambut PLT. Kadisparpora Kaur, Yasman syahrul, M.Pd. di Taman Bhineka Bintuhan, Jum’at ( 25/03 ).

Dalam pertemuan itu, langsung membahas agenda dibidang pariwisata, tentang kesiapan Event Tahunan Festival Gurita, dan program Surfing Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada 21 – 22 Juni 2022 di Pantai Penggubayan. Yang terkenal dengan ombaknya yang besar.

Dalam pertemuan itu, Atisar Sulaiman juga menyampaikan pesan dari Gubernur Rohidin Mersyah, terkait kegiatan Paskibraka, agar dalam pelaksanaan seleksi calon Paskibraka nanti benar-benar dilakukan secara selektif dan objektif. Sehingga didapatkan Personil Paskibraka yang betul-betul berkualitas, apalagi Kabupaten Kaur ini salah satu daerah yang diberi kesempatan untuk mengutus personil paskibraka ketingkat nasional, bersaing dengan Kabupaten Kepahyang , Lebong dan Muko-Muko.

‘’ Saya mendapatkan Amanah dari Pak Gubernur , agar dalam pelaksanaan seleksi calon Paskibraka nanti benar-benar dilakukan secara selektif dan objektif, sehingga didapatkan Personil Paskibraka yang berkualitas,’’ terang Atisar.

Tidak sampai disitu, dalam pertemuan itu juga dibahas beberapa kebijakan olahraga, seperti DBON, DBOD, PPLP, PPLPD, dan kesiapan pelaksanaan POPDA beserta multievent olahraga lainnya.

Terkait dengan POPDA tahun 2022 ini Kabupaten Kaur telah melakukan seleksi tingkat Kabupaten dan menetapkan , empat cabang olahraga yang diikuti, yang juga berpotensi besar meraih medali yaitu Bolla Volley, Sepak Takraw, Pencak Silat, dan Bulu Tangkis. (RH)

Related posts

Leave a Comment