Lebong Provinsi 

Tingkatkan Peran PKK, Ketua Provinsi Kunjungi Lebong

Share it

Lebong, sc – Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin mengaku senang atas antusias TP PKK di tiga Kabupaten yang kunjungi dalam mengikuti kegiatan pembinanaan. Yaitu Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong.

Hal ini disampaikan Derta pada usai melakukan pembinaan di Kabupaten Lebong yang dihadiri langsung oleh Bupati Kopli Ansori dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebong Elvi Sukaisih, Rabu (23/03/2022).

Selain meningkatkan kinerja, pengetahuan dan wawasan, Derta menyebut kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan hambatan yang dihadapi oleh para pengurus TP PKK di setiap wilayah. Sehingga secara bersama-sama dapat dicari solusi yang tepat dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK hingga ke tingkat desa.

Dirinya turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang telah mendukung terlaksananya seluruh kegiatan PKK.

PKK sebagai mitra pemerintah memiliki fungsi dan peran yang strategis dalam pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat melalui unit terkecil yakni keluarga dalam menciptakan SDM yang berkualitas dan menjaga ketahanan ekonomi bangsa. (Rh/mc)

Related posts

Leave a Comment