Bengkulu Selatan Budaya Provinsi 

Tasyakuran Masjid Nurul Iman, Rohidin Mersyah Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Share it

Kota Manna, sc – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, MMA hari ini (25/03/2022) menghadiri tasyakuran atas selesainya pembangunan masjid Nurul Iman yang berada di desa Gelumbang Kota Manna BS. Acara tasyakuran ini selain dihadiri oleh masyarakat umum termasuk unsur pejabat pemerintah provinsi, pemkab BS dan Forkompinda provinsi maupun kabupaten Bengkulu Selatan. Sesuai pengamatan tim media, meski acara ini dikemas dengan nuansa sederhana namun tidak mengurangi antusias masyarakat untuk menghadiri dan melihat langsung gubernur kebanggaan masyarakat ini.

Acara tasyakuran ini diawali dengan shalat Jumat bersama yang langsung dipimpin selaku khatib oleh Rohidin Mersyah. Dalam khutbahnya Rohidin mengajak untuk selalu Istiqomah dalam menjalani bulan Ramadhan dengan berpuasa dengan benar termasuk besarnya manfaat berpuasa dari sisi kesehatan selain dari perintah ibadah.

Selesai shalat Jumat dilanjutkan dengan acara tasyakuran diawali sambutan Kades Gelumbang dengan haru karena melalui gubernur Rohidin sekaranglah masjid Nurul Iman ini bisa selesai sesuai harapan masyarakat.

” Kami masyarakat desa Gelumbang mengucapkan terimakasih atas kemurahan Rohidin Mersyah melalui pemerintah provinsi Bengkulu bangunan masjid ini selesai dengan cukup megah”. ujarnya sambil menangis.

(Ket foto : Gubernur membagikan santunan usai acara)

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Al-Qur’an dan uang kepada pengurus masjid Nurul Iman serta pemberian bantuan sedekah kepada kaum dhuafa. Pemberian bantuan didampingi Bupati dan kepala Baznas provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, MMA mengatakan bahwa masjid ini milik masyarakat desa Gelumbang khususnya dan sekitarnya untuk itu gubernur yang dikenal cerdas, jujur dan bersih ini menghimbau dan mengajak masyarakat untuk memelihara, beraktivitas keagamaan dan tentunya memakmurkan masjid dengan meramaikan shalat berjamaah.

” Ini merupakan program pemerintah provinsi Bengkulu dalam rangka meningkatkan aktivitas keagamaan dan sosial untuk memperkuat iman dan ketaqwaan”. Tutupnya. (RH).

Related posts

Leave a Comment