Daerah Rejang Lebong 

Pererat Komunikasi dengan Masyarakat, Polsek Kotapadang Gelar Jumat Curhat

Share it
Polsek Kotapadang, Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu, mengadakan kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” di Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Kotapadang, Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (10/05/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Rejang Lebong, Selimburcaya.com – Polsek Kotapadang, Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu, mengadakan kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” di Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Kotapadang, Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (10/05/2024).

Acara tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kotapadang, Iptu Mansyur Daud Manalu, S.H., bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas setempat menyampaikan kegiatan Jumat curhat merupakan inisiatif yang diadakan setiap Jumat sebagai sarana untuk mempererat komunikasi antara aparat kepolisian dan masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat terkait pelayanan kepolisian serta menangani berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” ucap Kapolsek.

“Kami ingin mendengar langsung dari masyarakat mengenai pengalaman dan pandangan mereka terhadap kinerja polisi. Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk meningkatkan pelayanan, serta membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat,” tambahnya.

Selama acara, Kapolsek Kotapadang juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Ia menekankan kepada warga pentingnya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, menjauhi perjudian dan narkoba yang dapat merusak kesehatan serta masa depan generasi muda.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan selalu berkoordinasi dengan kepolisian jika memerlukan bantuan.

“Diharapkan bahwa kegiatan Jumat Curhat dapat memperkuat sinergi positif antara Polsek Kotapadang dan warga Desa Lubuk Mumpo. Kegiatan semacam ini dianggap penting dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat, sekaligus meningkatkan citra positif Polri di mata publik,” harapnya.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment