perbaikan dan peningkatan mutu jalan di 18 titik

Share it

Bengkulu,Sc-Dinas PUPR Kota Bengkulu melalui Bidang Bina Marga melaksanakan peningkatan jalan Beringin, Kelurahan Tanjung Agung dan peningkatan kualitas jalan di 18 titik lainnya.

Proses peningkatan jalan meliputi perbaikan jalan dan juga peningkatan jalan, baik dalam pelebaran dan juga penambahan drainase serta rabat beton sebagai penunjang jalan.

Fungsi rabat beton bahu jalan sendiri untuk memperkuat jalan aspal agar tetap kuat ketika dilalui kendaraan bermotor dan menghindari pinggir jalan bergelombang serta manfaat lainnya.

Dikatakan Kepala Dinas PUPR Noprisman, Senin (2/10). Dengan kondisi jalan yang bagus, banyak manfaat positif untuk masyarakat Kota Bengkulu.
la meminta masyarakat sekitar dapat menjaga jalan tersebut agar bisa awet dan tidak mudah rusak.

“Jalan tersebut akan tahan lama saat dilewati mobil yang bertonase sesuai dengan
karakteristik jalan di Kota Bengkulu. Kalau ada mobil yang tonase besar, tidak masalah dilarang melewati jalan, karena ini merupakan salah satu langkah untuk menjaga jalan tersebut tetap dalam keadaan baik,” ungkapnya.

“Jadi harapan kami kepada seluruh lapisan masyarakat supaya kita sama-sama menjaga jalan yang telah dibangun, sehingga jalan yang kita lalui nyaman untuk berkendara,” tutupnya. (MC Kota Bengkulu)

Sumber : MC Kota Bengkulu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *