Kesehatan Provinsi 

Aplikasi Peduli Lindungi Sudah Tak Berfungsi, Ini Kata Kadinkes Provinsi Bengkulu

Share it

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan pemakaian aplikasi peduli lindungi sejak PPKM terutama di tempat-tempat umum tidak digunakan lagi, di Ruang Rapat Raflesia Kantor Gubernur, Kamis (19/01/2023). (Foto:Hafizahturahmi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Aplikasi peduli lindungi merupakan aplikasi yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan RI, namun semenjak PPKM dicabut aplikasi ini mulai redup dan tak difungsikan kembali.

Aplikasi peduli lindungi biasanya digunakan untuk mengetahui tanda seseorang sudah vaksin atau belum dan syarat registrasi untuk keberangkat keluar dari Provinsi Bengkulu.

Namun, aplikasi ini masih digunakan di tempat-tempat tertentu saja, sebab pandemi ini masih ada namun PPKM nya saja yang sudah dicabut oleh pemerintah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan pemakaian aplikasi peduli lindungi sejak PPKM terutama di tempat-tempat umum tidak digunakan lagi.

“Sebab, PPKM ini yang dicabut hanya pembatasan masyarakatnya saja yang artinya masyarakat saat ini sudah bisa melakukan kegiatan dengan jumlah besar, kalau pandeminya tetap karena Kementerian Kesehatan sendiri belum ada instruksi perihal bebas dari pandemi,” jelasnya, usai rapat koordinasi teknis kemiskinan dan stunting di Provinsi Bengkulu, di ruang rapat Raflesia kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (19/01/2023).

“Nantinya Kementerian Kesehatan akan melakukan transformasi pelayanan kesehatan modelnya seperti peduli lindungi, sebab model ini salah satu model yang dapat mempermudah kita,” tutupnya.(Haf)

Related posts

Leave a Comment