Politik Provinsi 

Uji Publik Dapil Jelang Pemilu 2024, KPU Provinsi Siap Terima Masukan Masyarakat

Share it

KPU Provinsi Bengkulu saat ini sedang melakukan tahapan uji publik untuk menerima masukan dan saran perihal penataan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2024, di Hotel Mercure, Kamis (19/1/2023).(Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – KPU Provinsi Bengkulu saat ini sedang melakukan tahapan uji publik untuk menerima masukan dan saran perihal penataan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2024.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan ini berkaitan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi KPU akan menata kembali daerah pemilihan untuk di tingkat provinsi sehingga uji publik ini diharapkan ada masukan dan tanggapan dari masyarakat terkait rancangan baru penataan Dapil.

“Kami siap menerima masukan dan saran masyarakat,” ucapnya, usai acara uji publik daerah pemilihan dan alokasi kursi DPRD Provinsi Bengkulu pada pemilu tahun 2024, di Hotel Mercure, Kamis (19/1/2023).

Lanjutnya, untuk saat ini belum ada pengembangan Dapil karena jika ada pengembangan nantinya akan berdampak pada jumlah kursi.

“Jika Dapilnya ditambah maka jumlah kursinya akan berkurang, karena pada prinsipnya Pemilu proporsional pada prinsipnya semakin sedikit semakin bagus karena jumlah kursi pada Dapilnya semakin besar, maka dari itu penambahan Dapil masih dipertimbangkan,” tutupnya. (Yud)

Related posts

Leave a Comment