Kota Bengkulu Metropolis Provinsi 

Seluruh OPD Diminta Gotong-royong Tekan Angka Kemiskinan di Provinsi Bengkulu

Share it

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Drs. Khairil Anwar, M.Si mengatakan bahwa angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu ini menjadi persoalan bersama OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, di ruang rapat Rafflesia kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (19/01/2023). (Foto:Agustiantoro/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) diminta gotong-royong menekan angka kemiskinan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Hal itu disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Drs. Khairil Anwar, M.Si. bahwa angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu ini menjadi persoalan bersama OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Perlu adanya sinergi yang kuat antar OPD melalui program-programnya untuk mengentaskan kemiskinan di Provinsi Bengkulu ini,” ujarnya, usai rapat koordinasi teknis kemiskinan dan stunting di Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Raflesia Kantor Gubernur, Kamis (19/01/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan Provinsi Bengkulu tahun ini mempunyai pencapaian dengan menurunkan angka kemiskinan tertinggi di Indonesia.

“Tahun ini angka kemiskinannya lebih tinggi lagi menurunnya dan tertinggi di Indonesia,” tambahnya.

“Hal itu berarti upaya dari pemerintah membuahkan hasil, bantuan dan dana desa kita dorong untuk menekan angka kemiskinan dan juga melalui program-program OPD yang ada,” tutupnya.(Agu)

Related posts

Leave a Comment