Kota Bengkulu Pendidikan 

Kekerasan Terhadap Guru, Dempo Xler Sampaikan Ini

Share it

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, sampaikan pentingnya adab terhadap guru, di ruang kerjanya, Jumat (06/01/2023). (Foto: Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Kejadian kekerasan terhadap guru di salah satu sekolah menengah atas yang ada di Kota Bengkulu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler sampaikan pentingnya adab bagi siswa terhadap guru.

Belakangan ini mendengar kabar ada kejadian siswa yang memukul guru hingga kepalanya benjol dan tak hanya itu, ia juga mengancam ingin membunuh guru itu kejadian ini terjadi di salah satu yang ada di Kota Bengkulu.

Dempo Xler mengatakan pendidikan kini sudah tidak punya adab terhadap guru, bisa disebabkan pengaruh globalisasi lah yang mempengaruhi hal ini.

“Pendidik saat ini sudah tidak punya adab,” ungkapnya, di ruang kerjanya, Jumat (06/01/2023).

Lanjutnya, pendidikan adab siswa terhadap guru adalah tugas orang tua, hari ini banyak orang tua yang meremehkan profesi guru padahal keberkahan ilmu ada di guru, orang tua saat ini lebih membela mati-matian anaknya dari pada mengajari adab anak terhadap guru.

“Banyak hari ini orang tua yang meremehkan profesi guru, banyak orang tua lebih membela mati-matian anaknya dari pada mengajari adab kepada guru,” tambahnya.

Oleh karenanya orang tua harus lebih menekankan anaknya bahwa keberkahan ilmu itu ada di guru, dan oleh sebab itu orang tualah yang wajib memberikan pesan keras terhadap anaknya adab lebih penting.

“Pendidikan adab adalah tugas keras orang tua,” tutupnya. (Yud)

Related posts

Leave a Comment