Daerah Metropolis Seluma 

Wujudkan Kabupaten Layak Anak, Wabup Seluma Buka Evaluasi dan Monitoring

Share it
Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto membuka evaluasi dan monitoring pencapaian Kabupaten Seluma mewujudkan Kabupaten Layak Anak tahun 2022, Selasa (27/12/2022) di Aula Bappeda.(Foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto membuka evaluasi dan monitoring pencapaian Kabupaten Seluma mewujudkan Kabupaten Layak Anak tahun 2022, Selasa (27/12/2022) di Aula Bappeda.

Dihadiri Kepala DP3APPKB, pejabat selon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan Suardi, S.H. kegiatan ini bertujuan meningkatkan koordinasi antar anggota gugus tugas KLA untuk menuju kabupaten Seluma sebagai Kabupaten Layak Anak dan diikuti oleh 30 peserta dari OPD.

Wakil Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan seperti yang diketahui bersama bahwa pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mendesain dan menyosialisasikan sebuah sistem dan strategi pemenuhan hak-hak anak yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mengembangkan kebijakan kabupaten/kota layak anak (KLA).

“Kita sudah 3 kali mendapatkan penghargaan kabupaten layak anak, artinya kita disini menjaga Kabupaten Seluma ini untuk selalu menjadi kabupaten layak anak dan itu merupakan perjuangan bapak/ibu sekalian,” ujar Wabup.

“Kabupaten Layak Anak adalah Kabupaten yang menjamin hak pada anak untuk merasa aman, nyaman bagi pertumbuhan dan perkembangan anak”, lanjut Wabup.(Yud)

Related posts

Leave a Comment