Bupati Seluma Serahkan Piagam Ikrar Persaudaraan Suku

Share it

Seluma,sc – Sebagai salah satu bentuk dukungan menuju Seluma berbudaya dan beragama, Bupati seluma Erwin Oktavian SE menyerahkan Piagam Ikrar Persaudaraan antar Suku/Etnis kepada ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Bengkulu, S.Efendi MS.SE, Jumat (4/11/2022) di ruang Rapat Bupati Seluma.

“Ini akan menjadi suport kami dalam meningkatkan dan memajukan masyarakat di bidang adat istiadat di Kabupaten Seluma agar terciptanya Seluma Alap,” Sampai Erwin.

Lanjutnya, Beberapa event Kebudayaan telah dilaksanakan di Kabupaten Seluma, dan kedepannya di targetkan acara Kebudayaan menjadi Kalender Kegiatan Tahunan.

“Kedepan insyaallah kami akan melaksanakan upacara pakaian adat yang akan kami masukan ke kalender kegiatan tahunan mulai tanggal 1 sampai 10 Muharram,” ujarnya.

Sementara itu Ketua BMA Provinsi Bengkulu S.Efendi MS.SE berharap adat di Provinsi Bengkulu bisa diangkat kembali ke publik khususnya adat di Kabupaten Seluma.

“Harapan kami melalui kegiatan ini, Baik BMA maupun Pemkab Seluma lebih semangat lagi dalam mengenalkan dan mengangkat kearifan lokal, adat istiadat yang ada di Kabupaten Seluma,” Katanya

Dalam penyerahaan piagam ikrar ini, juga dihadiri Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto, S.IK, Asisten Administrasi Umum Riduan Sabrin ST, Asisten II Setda Seluma Almedian Saleh dan Kasubsi Pra Penuntutan Kejari Seluma Eko Darmansyah, SH. (Rm/yh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *