Seluma 

Baznas Seluma Salurkan Program Bedah Rumah

Share it

Seluma, sc  – Program bantuan bedah rumah Kabupaten Seluma melalui Baznas Seluma mulai disalurkan dengan ditandai peletakan batu pertama di Kelurahan Pasar Tais, Selasa (1/11/2022) oleh Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto.

Ketua Baznas Kabupaten Seluma menyampaikan, penerima pertama pada program ini dari Keluarga Ibu Masita. Aselain rumah yang dibedah, program ini juga membangun sanitasinya.

“Hari ini kita pertama kalinya memberikan bantuan bedah rumah sekaligus dengan sanitasinya,” ujar Ketua Baznas.

Sementara Wakil Bupati Seluma, Gustianto mengakui jika kegiatan ini sangat berdampak positif. Ia menjelaskan, menurut data hanya 50 Desa di Kabupaten Seluma yang memiliki wc.

“Angka stunting di Seluma masih tinggi salah satu faktornya karena kesadaran masyarakat untuk memiliki jamban masih rendah,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan bedah rumah ini berasal dari dana zakat infaq baznas Kabupaten Seluma dan kolaborasi Kodim 0425 Seluma dan HIPMI Seluma.

“Saya berharap kolaborasi ini terus berlanjut hingga setiap rumah warga kurang mampu dapat memiliki sanitasi yang baik,” harapnya kemudian.

Diketahui, pada peletakan batu pertama ini turut hadir Dandim 0425 Seluma Letkol inf Syafrinaldi, Ketua HIPMI Seluma, Kapolsek Seluma, Danposal Seluma, Kepala Dinas Sosial, Sekretaris Dinas PerkimHub Seluma, Camat Seluma, Lurah Pasar Tais. (Rm/yh)

Related posts

Leave a Comment