Budaya Kesehatan metropolis Olahraga 

Gubernur Launching Car Free Day Rafflesia

Share it

Bengkulu, sc – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Car Free Day Rafflesia, Minggu (23/10/2022) dikawasan Pantai Pasir Putih.

Kegiatan yang dilaunching Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah ini diikuti seluruh OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, Forkopimda Provinsi, instansi vertikal, perguruan tinggi negeri dan swasta, BUMN, SMP dan SMA serta masyarakat umum.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat melepas kegiatan jalan sehat dalam car free day rafflesia, minggu (23/10/2022). (Foto: dok.mc prov)

“Kegiatan ini sudah dirancang sejak awal tahun 2022. Mengingat masih kondisi COVID-19 sehingga tertunda dan baru dilaksanakan pada hari ini. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke 54 Bengkulu, Hari Kesehatan Nasional ke 58, dan Hari Sumpah Pemuda ke 94,” ungkap Rohidin.

Lanjutnya, kegiatan ini sebagai upaya mengurangi polusi udara akibat penggunaan kendaraan bermotor, sehingga kualitas udara menjadi lebih bersih dan sebagai sarana atau media untuk mengaktifkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) khususnya Germas aktivitas fisik.

“Juga untuk mempromosikan wisata Pantai Panjang Bengkulu dan mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif,” ujarnya.

Car free Day Rafflesia Pantai Panjang Bengkulu, kata Gubernur, akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan pada Minggu kedua dan Minggu keempat pukul 06.00-10.00 WIB sepanjang jalan kawasan Pantai Panjang dari depan Pasir Putih sampai Bundaran Hotel Grage Bengkulu.

“Dalam pelaksanaannya, masing-masing OPD akan bertanggung jawab setiap dua minggu sekali,” sebut Gubernur Rohidin.

Sebagai awal pembuka Car Free Day Rafflesia, juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti Senam Massal dan Senam Disway, pemberian Kartu Bengkulu Sejahtera, Aksi bergizi dengan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri. Pemeriksaan tekanan darah dan pengobatan dasar, donor darah, pemeriksaan faktor risiko penyakit tidak menular. Pelayanan Vaksinasi COVID-19. (Rh)

Related posts

Leave a Comment