Ekonomi Provinsi 

Perlindungan Sosial Tepat Sasaran, Gubernur Dukung Regsosek BPS

Share it

Bengkulu, sc – Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) Tahun 2022 yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Bengkulu disambut baik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Gubernur Bengkulu,Rohidin Mersyah saat audensi bersama BPS Bengkulu, Minggu (23/10). (Foto:dok mc prov)

“Kami sebagai pemerintah menyambut baik REGSOSEK ini, yang pertama kita ingin mendapatkan potret kondisi sosial ekonomi Bengkulu dan ini sangat bermanfaat untuk basis data sosial ekonomi rumah tangga dan mata pencaharian keluarga, bukan hanya sekedar identitas kependudukan,” ujar Rohidin usai terima audiensi BPS Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Ahad (23/10).

Menurut Rohidin, perlindungan sosial di Indonesia menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah menekankan pentingnya ekosistem pendataan perlindungan sosial yang terintegrasi secara menyeluruh diciptakan agar perlindungan sosial tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala BPS Bengkulu Win Rizal, inisiatif REGSOSEK dilakukan sebagai sinergi dan kolaborasi multi kementerian/lembaga dalam penyediaan data berkualitas. Regsosek diharapkan dapat menyediakan Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

Langkah awal dalam pelaksanaan Regsosek 2022 adalah Pendataan Awal Regsosek yang dimulai dari 15 Oktober 2022 hingga tanggal 14 November 2022. BPS mengemban tugas melakukan pendataan tersebut berdasarkan Inpres No 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan arahan Presiden dalam Rapat Terbatas tanggal 15 Februari 2022. (Rh)

Related posts

Leave a Comment