Kesehatan Provinsi 

Bupati Dan Walikota Diminta Lakukan Vaksinasi Masal

Share it

Bengkulu,sc- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada Bupati dan Walikota untuk segera melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat.

Hal itu, kata Gubernur Rohidin, mengingat batas waktu kadaluarsa vaksin pada akhir bulan Februari ini.

Di mana dirinya telah mengeluarkan surat edaran dan juga telah mendistribusikan dosis vaksin sebanyak 10 ribu hingga 12 ribu kepada masing-masing kabupaten dan kota.

“Maka saya minta kepada Bupati dan walikota bersama unsur Forkopinda untuk segera membuat program harian, agar vaksin yang telah didistribusikan itu dapat segera dilaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Sekali lagi saya minta agar segera melakukan vaksinasi massal karena batas waktu tinggal beberapa hari lagi, mengingat arahan dari presiden melalui menteri kesehatan agar jangan sampai ada vaksin yang mubazir,” tegas Gubernur Rohidin, saat meninjau Vaksinasi serentak bagi lansia, di Polresta Bengkulu, Selasa (22/2).

Lanjutnya, saat ini pemerintah provinsi Bengkulu terus meningkatkan upaya untuk mencapai target vaksinasi. Di mana pada vaksinasi pertama dan kedua secara keseluruhan telah mencapai 87 persen lebih, sedangkan vaksinasi untuk lansia masih pada angka 68 persen.

“Untuk khusus kota memang kita gerakkan serbuan vaksinasi secara bersama-sama. Hari ini dipusatkan di Polresta Bengkulu. Bagaimana dalam dua tiga hari ke depan bisa mencapai angka di atas 60 persen,” sebutnya.

Di samping itu, Gubernur Rohidin juga meminta kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi ini agar bisa melindungi diri kita dari wabah COVID-19. Karena wabah COVID-19 ini tetap ada di tengah-tengah kita sehingga vaksinasi ini sangatlah penting untuk dilakukan. (Mc/RH).

Related posts

Leave a Comment