Bengkulu Utara Daerah 

Truk Tronton Pengangkut Alat Berat Gagal Menanjak di Desa Padang Sepan

Share it
Sebuah truk tronton pengangkut alat berat mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Desa Padang Sepan, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara pada Minggu malam, (09/06/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Sebuah truk tronton pengangkut alat berat mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Desa Padang Sepan, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara pada Minggu malam, 9 Juni 2024. Insiden ini mengakibatkan truk beserta muatannya melintang di tengah jalan, menghalangi akses utama yang menghubungkan Kota Bengkulu dengan Kota Argamakmur.

Buhadi, mantan Kepala Desa Padang Sepan, menjadi salah satu saksi mata kejadian tersebut. Ia mengungkapkan,

“Kecelakaan tunggal itu terjadi saat saya pulang dari rumah saudara dan mendapati kendaraan tersebut sudah melintang di tengah jalan.” Menurut informasi yang diperoleh Buhadi, truk tersebut tidak kuat menanjak sehingga menyebabkan kecelakaan.

“Infonya tidak kuat nanjak,” singkatnya.

Hingga berita ini ditayangkan, truk beserta alat berat yang diangkutnya masih berada di tengah jalan. Akibatnya, jalur utama yang menghubungkan Kota Bengkulu dan Kota Argamakmur harus dialihkan. Pengendara yang biasanya menggunakan jalur tersebut kini dialihkan ke jalur alternatif melalui Lais dan Lubuk Durian.

Kondisi ini menyebabkan kemacetan dan ketidaknyamanan bagi para pengguna jalan yang harus menempuh jalur lebih jauh dan padat. Jalur tengah, yang merupakan jalan penghubung utama antara Kota Argamakmur dan Kota Bengkulu, masih belum dapat dilalui. Upaya untuk mengevakuasi truk dan alat berat masih terus dilakukan oleh pihak berwenang.

Masyarakat sekitar dan pengguna jalan diimbau untuk bersabar dan mengikuti arahan petugas di lapangan. Diharapkan dalam waktu dekat, proses evakuasi dapat segera diselesaikan sehingga jalur utama kembali dapat digunakan secara normal.

Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya memastikan kondisi kendaraan dan beban muatan sebelum melakukan perjalanan, terutama di daerah dengan medan yang menantang seperti tanjakan. Pihak berwenang juga diharapkan dapat memberikan solusi jangka panjang untuk mengantisipasi kejadian serupa di masa mendatang.

Dengan adanya insiden ini, diharapkan semua pihak terkait dapat bekerja sama dalam menangani situasi darurat dan mengembalikan kondisi lalu lintas menjadi normal secepat mungkin.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment