Sumber Foto : Media Center Kota BengkuluArtikel Kota Bengkulu 

Dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan, Pemkot Menggelar Berbagai Perlombaan

Share it
Sumber Foto : Media Center Kota Bengkulu

Bengkulu,sc – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Pemkot Bengkulu menggelar lomba merdeka mulai tingkat RT, kelurahan dan tingkat kecamatan. Mulai dari lomba merdeka ijazah, merdeka sampah, merdeka stunting, merdeka ekonomi, lomba Bengkuluku aman, lomba Bengkulu sehat, lomba rumah ibadah buka 24 jam dan lainnya.

Ini disampaikan walikota Bengkulu Helmi Hasan saat membuka acara lomba dan pameran burung berkicau tingkat nasional “Piala Kapolresta Bengkulu” di lapangan merdeka depan Polresta Bengkulu, Minggu (6/8/23).

“Dalam rangka memeriahkan HUT RI di Kota Bengkulu, pemkot juga mengadakan kegiatan lomba antar RT, antar kelurahan dan kecamatan. Kemudian Insya Allah bulan September kita mengadakan semarak merah putih, selama 12 hari tanggal 11-23. Akan ada 80 ribu orang yang akan hadir di kota merah putih. Akan hadir banyak sekali artis artis-artis nasional. Kepada UMKM yang hadir mulailah siapkan produk-produk terbaik,” sampai Helmi. Terkait kegiatan lomba dan pameran burung berkicau tingkat nasional “Piala Kapolresta Bengkulu”, Helmi mengatakan bahwa ia sangat apresiasi.

Sumber foto : Media center kota bengkulu

“Pemkot mengapresiasi kegiatan hari ini karena ini memberikan sumbangsih luar biasa untuk mengingatkan kita kembali akan pentingnya kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk memperkenalkan kota merah putih dan menggeliatkan UMKM,” kata Helmi.

Di lokasi yang sama, Kapolresta Bengkulu Kombes.Pol. Aris Sulistyono selaku tuan rumah juga sampaikan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu yang telah mendukung terselenggaranya acara lomba burung berkicau.

“Saya harap kegiatan ini dapat menggerakkan juga perekonomian, merangsang kembali produk-produk lokal yang dapat membangkitkan perekonomian. Dalam event merah putih ini juga kami sandingkan festival kopi dan UMKM. Diharapkan produk-produk lokal terbaik di Kota Bengkulu juga akan dikenal oleh peserta lomba yang berasal dari luar daerah,” ujar Aris. Sementara itu, ketua panitia acara, Agus mengatakan dalam perlombaan ini ada 21 kelas, mulaindari kacer, murai, kenari, kapas tembak, dan lainnya.

Jumlah peserta yang ikut dalam lomba ini sebanyak 750 peserta yang berasal bukan hanya dari Kota Bengkulu, tapi juga dari kabupaten, dan luar provinsi. Ada dari DKI, Bekasi, Riau, Jambi, Lampung, Sumsel, dan Jawa Barat.

Hadir wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Kasdim 0407/Bengkulu, Kasi Pidum Kejari Bengkulu, Kepala BNN, Dandenpom, Kepala BPKP, Sekda Arif Gunadi dan Kadis Koperasi Kota Bengkulu.

Untuk diketahui, perlombaan Kapokresta Cup kali ini memperebutkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor Honda Revo dan banyak hadiah hiburan lainnya.

(MC kota Bengkulu)

Related posts

Leave a Comment