“KOLABORASI” KIAT JITU BUPATI  ERWIN OKTAVIAN  TURUNKAN STUNTING

Share it
  • Bupati Seluma.Erwin Oktavian,SE membubuhkan tanda tangan, sebagai bentuk komitmen penanganan Stunting.Bertempat di Aula BKD Kabupaten Seluma.Senin 10.07.2023 (Sumber Foto MC.Kab.Seluma).

Seluma Selimburcaya.Com,  – Dilaksanakan di Aula BKD Senin 10 Juli 2023.Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto membuka Rembuk Cegah Stunting di Kabupaten Seluma.

Acara ini turut dihadiri  pula oleh unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Camat se-Kabupaten Seluma, dan Kepala Desa se- Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Seluma menyampaikan : ” Pada awalnya stunting di Kabupaten Seluma ini ada di angka 40% dan setelah kita melakukan aksi maka turun menjadi 26% pada tahun 2022 turun menjadi 22%”.

“Mari kita lebih semangat lagi untuk menurunkan stunting, mudah-mudahan di tahun 2024 angka stunting di Kabupaten Seluma semakin akan turun”, sampai Wabup.

Arahan Bupati  secara umum stunting ini yaitu pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan umur, stunting di Kabupaten Seluma ini sekarang berada di angka 22%.

“Jika sudah ada yang terindikasi stunting segera bergerak sehingga tidak terjadi stunting dan tetap semangat dalam penurunan stunting untuk menuju Seluma sehat”, ujar Bupati.

Kemudian penandatanganan Komitmen bukti Kolaborasi percepatan penurunan penanganan stunting di Kabupaten Seluma.(Yudi Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *