Cek TPS3R, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring Akan Menggerakan Bank Sampah

Share it

Bengkulu, sc – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang juga penggagas dan Pembina program pengelolaan Bank Sampah, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH mengecek sarana pengelolaan sampah terpadu Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R), Senin (26/6/2023) di Sportcenter Pantai Panjang Bengkulu.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH mengecek TPS3R, Senin (26/6/2023) di Sportcenter Pantai Panjang Bengkulu.

“TPS3R ini sangat memprihatinkan, kendati sarana dan prasarananya sudah bisa memulai untuk operasional namun belum lengkap dan ada 3 motor gerobak sampah yang rusak,” terang Usin.

Salah satu mesin pengelola sampah

Dikatakannya, untuk kedepan, bersama aktivis dan Instansi terkait akan menggerakkan kembali Bank Sampah Induk SEHATI di Bengkulu

“Kita akan gerakkan lagi dengan memberikan kesempatan bagi Bank Sampah Induk SEHATI yang dibentuk oleh teman-teman aktivis dan DLHK Provinsi Bengkulu,” sampainya.

Setidaknya, lanjut Usin, sampah dari pengelola pantai panjang baik rumah makan, hotel, tempat hiburan dan kuliner bisa ditanggulangi oleh Bank Sampah melalui sarana dan prasarana TPS3R. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *