Komisi III Awasi PSN Pulau Enggano

Share it

Bengkulu, sc – Menanggapi adanya pengaduan masyarakat kepada Ketua DPRD Provinsi Bengkulu terhadap Proyek Strategis Nasional (PSN) di Pulau Enggano, Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu lakukan audiensi dengan dinas terkait, Senin (12/6/2023) di ruang Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu.

“Audiensi dengan dinas terkait ini untuk meminta konfirmasi atas riak-riak dari LSM terhadap beberapa item Proyek Strategis Nasional  di Pulau Enggano,” ujar sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani, SH.

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani, SH foto bersama usai audiensi terkait PSN Enggano

Ia menambahkan permasalahan itu belum dapat difinalisasi, dikarenakan Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu sebagai tugas control pengawasan harus meninjau langsung ke lokasi proyek tersebut.

“Nanti akan diagendakan untuk berkunjung ke Enggano dengan seluruh anggota baik dari Pimpinan dan Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu untuk melihat secara langsung, dampak terhadap masyarakat maupun pekerjaan itu sendiri,” katanya.

Lanjutnya, Komisi III sangat mengapresiasi dan mendukung terhadap pembangunan PSN di Pulau Enggano. Terlebih setelah lama tidak dibangun, sekarang menjadi perhatian pemerintah pusat sehingga pekerjaan bisa berjalan.

“Akan tetapi kita juga akan mencegah penyimpangan-penyimpangan pekerjaan, karena wajib dan wajar apabila kita mengingatkan itu kepada pihak yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan maupun pihak rekanan yang sedang melakukan pekerjaan tersebut,” pukasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *