Daerah Peristiwa 

BUPATI PESISIR BARAT HADIRI SYUKURAN SEKALIGUS SERAH TERIMA JABATAN SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN 2023

Share it
    Bupati  DR.Agus Istiqlal, SH.MH.Menyaksikan secara langsung serah terima jabatan Sekda Pesisir Barat Jum’at, 28.04.2023 di Komplek Perkantoran Pemda Pesisir Barat.(Foto.Dok.Selimbur)

Lampung – SC. Melalui Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP., MM. menginformasikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat menggelar Kegiatan Syukuran Sekaligus Serah Terima Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 Jum’at 28 April 2023.

Acara yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Dr.Agus Istiqlal, SH, MH. bertempat di Aula Utama, Gedung A Lantai 1, Komplek  Perkantoran Pemkab Pesisir Barat .

Kegiatan Syukuran,  diisi dengan ceramah Agama oleh Ustadz  Yamin Majdi, Lc  dihadiri oleh, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H; Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H; Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pelaksana di Lingkup Pemkab Pesisir Barat, Ketua Umum TP-PKK Pesisir Barat, Septi Istiqlal; Wakil Ketua I TP-PKK, Yulnawati Zulqoini; Anggota DPRD Pesisir Barat; Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat; Anggota TP-PKK Pesisir Barat; Anggota DWP Pesisir Barat, dan seluruh tamu undangan.

Setelah acara Syukuran dilanjutkan dengan Serah terima jabatan Plt. Sekda yang sebelumnya dijabat Ir. Jalaludin, MP. Maka terhitung mulai tanggal 28 April 2023 Jabatan Plt.Sekda resmi dijabat oleh Drs.Jon Edwar, M.Pd.

Dengan ditetapkannya Sebagai PLT.Sekda yang sekaligus masih menjabat sebagai Kepala Dinas PTSP Drs.Jon Edwar, M.Pd saat ini memegang dua Jabatan sekaligus yang dipercayakan Bupati kepadanya.

Pergantian jabatan ini dilaksanakan mengingat Plt. Sekda yang lama, Ir. Jalaludin, MP. telah memasuki masa purna tugas (pensiun) pertanggal 28 -04- 2023.

Ir. Jalaludin, MP diketahui telah menjabat sebagai Plt. Sekda Pesisir Barat, selama 1 tahun 4 bulan, terhitung mulai tanggal 3 Januari 2022 hingga 28 April 2023, dengan jabatan definitif sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)..

Pada acara serah terima jabatan tersebut, Ir. Jalaludin, MP menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama dirinya menjadi Plt. Sekda Kabupaten Pesisir Barat, terlebih kepada Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, Saya menyampaikan salam hormat perpisahan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Pesisir Barat yang telah membantu saya dalam memajukan Kabupaten Pesisir Barat selama ini, tekhusus kepada Bapak Bupati Pesisir Barat, terimakasih karena telah mempercayai saya memegang jabatan Plt. Sekda selama ini”,  jelas Jalal.

Dalam kesempatan selanjutnya, Drs. Jon Edwar, M.Pd. yang resmi menjabat Plt. Sekda Kabupaten Pesisir Barat, mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan baik.

“Saya berharap agar semua pihak dapat bersama-sama mendukung dan membantu saya sebagai Plt. Sekda dengan maksimal, sehingga program-program kerja dapat terlaksana dengan baik kedepannya, karena ini semua untuk kepentingan seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Pesisir Barat”, ungkap Plt. Sekda yang baru.

Selanjutnya, mewakili Pemkab Pesisir Barat, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ir. Jalaludin, MP. yang telah bekerja dengan maksimal dalam pelaksanaan program kerja Kabupaten Pesisir Barat yang ditujukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat.

“Atas nama Pemkab Pesisir Barat, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada bapak Ir. Jalaludin, MP. yang selama ini telah menjalankan tugas dengan kerja keras, dan dedikasi yang tinggi bersama dengan para ASN di lingkup Pemkab Pesisir Barat yang ditujukan kepada kesejahteraan dan kemajuan masyarakat di Pesisir Barat”, tegas Bupati

Pada kesempatan itu juga, Bupati Pesisir Barat juga berpesan kepada Plt. Sekda yang baru untuk dapat bekerja semaksimal mungkin tanpa ada sedikitpun rasa mengeluh untuk terus memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Pesisir Barat sesuai dengan Visi Kabupaten Pesisir Barat yaitu “TERWUJUDNYA PESISIR BARAT YANG AMANAH, MAJU DAN SEJAHTERA”.

“Kepada Plt. Sekretaris Daerah yang baru, agar mengemban tugas dan bertanggungjawab dalam jabatan yang diamanatkan, aparatur yang dipandang cakap dan “, tambah Bupati.(Herison)

Related posts

Leave a Comment