Daerah Seluma 

Bappeda Seluma Gelar Musrenbang RKPD TA 2024

Share it
Musrenbang RKPD TA 2024 Bappeda Seluma. (Foto.robi)

Seluma,Selimburcaya.Com- pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan RKPD Kabupaten Seluma tahun 2024 yakni mengangkat tema peningkatan kapasitas infrastruktur untuk mendukung peningkatan kualitas SDM dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan terselenggaranya pemilu sebagai sarana integritas bangsa di Kabupaten Seluma berlangsung di gedung daerah Selasa (21/3/2023).

Hadir dalam acara Musrembang Bupati Seluma Erwin Octavian. SE didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, Setda Seluma H.Hadianto SE.MM.M.Si turut hadir Ketua DPRD Seluma Novi Erian Andesca S. Sos, DPRD Propinsi Bengulu Unsur forpimda, para asisten dan stafahli, Para pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintahan Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma, Erwin Oktavian saat menyampaikan arahannya. (Foto.robi)

Pelaksanaan musrembang Kabupaten Seluma ini diisi dengan pemaparan oleh PLT kepala Bappeda Kabupaten Seluma, ” Cahyo Duo Nendra. ST.M.SI terkait arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah mengenai target-target dan strategi pembangunan daerah Tahun 2024 mendatang

Adapun sasaran dari pelaksanaan musrembang RKPD tahun 2024 pertama adalah terwujudnya program pembangunan di Kabupaten Seluma Tahun anggaran 2024, kedua tersedianya dana usulan program kegiatan Kabupaten Seluma Tahun anggaran 2024, serta yang ketiga tersusunnya RKPD Kabupaten seluma tahun 2024″.

Maksud dan tujuan pelaksanaan musrembang, yang pertama merumuskan kesepakatan bersama untuk menentukan langkah strategis rencana pembangunan di Kabupaten Seluma dan pelaksanaan musrembang RKPD Kabupaten Seluma adalah upaya untuk menjadikan seluruh perencanaan pembangunan daerah dengan perencanaan pembangunan provinsi dan rencana pembangunan nasional,” paparnya.

Sementara itu Bupati Seluma Erwin Oktavian SE dalam sambutannya menyampaikan “setelah beberapa proses yang kita lalui ini adalah musrembang yang ketiga setelah kami dilantik pada tanggal 26 Februari 2001 yakni tetap dengan mengusung visi dan misi yaitu seluma Alap dengan 5 program kegiatan yang dilaksanakan secara kontinyu dan terus-menerus,pertama seluma seribu jalan mulus, kedua seluma desa,kelurahan maju ketiga, seluma melayani ke empat Seluma muda berinvestasi, dan terakhir seluma beragama dan berbudaya “ujarnya”.

“Dalam berbagai kesempatan 5 program ini secara terus-menerus harus bergandengan dan berjalan maksimal untuk infrastruktur masih banyak titik-titik yang lain harus kita perbaiki dan kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi maka pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat kita. Tutupnya

Related posts

Leave a Comment