Koordinasi Lintas Sektor Wujudkan Perusahaan yang Bersertifikat CDAKB

Share it

Koordinasi Lintas Sektor bagi distributor alat kesehatan yang diikuti oleh 31 perusahaan alat kesehatan yang ada di Provinsi Bengkulu, di Ballroom, Hotel Mercure, Kota Bengkulu, Selasa (21/03/2023).(Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dalam rangka mewujudkan perusahaan yang bersertifikat CDAKB Direktorat Pengawasan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI mengadakan kegiatan pertemuan coaching clinic koordinasi lintas sektor bagi distributor alat kesehatan yang diikuti oleh 31 perusahaan alat kesehatan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Sebagai pemateri dari Kementerian Kesehatan RI yang menyosialisasikan bagaimana cara perusahaan kesehatan untuk mengurus sertifikat cara distribusi alat kesehatan yang baik (CDAKB).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, melalui Kepala Seksi Kefarmasian Alat Kesehatan dan PKRT Sumaryadi mengatakan kegiatan ini harus dilakukan agar perusahaan yang ada di Provinsi Bengkulu tau bagaimana cara mereka agar mempunyai sertifikat CDKAB, pasalnya dari Kementerian Kesehatan seluruh perusahaan khususnya alat kesehatan harus memiliki sertifikat CDKAB.

“Memberikan sosialisasi kepada para pengusaha distributor alat kesehatan khususnya yang berada di Bengkulu sebanyak 31 perusahaan. Karena ada peraturan dari Kementerian Kesehatan semestinya para pengusaha khususnya distrubutor alat kesehatan mesti harus telah tersertifikasi,” jelasnya, usai membuka kegiatan Koordinasi Lintas Sektor, di Ballroom, Hotel Mercure, Kota Bengkulu, Selasa (21/03/2023).

Ketua Gakeslab Provinsi Bengkulu Ardiansyah mengatakan pihaknya berharap seluruh perusahaan yang sudah mengikuti kegiatan tersebut bisa mewujudkan perusahaan yang bersertifikat CDAKB.

“Teknis alat kesehatan bisa lebih profesional untuk dapat mewujudkan perusahaan yang bersertifikat CDAKB,” harapnya.(Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *