DPRD Provinsi Bengkulu Kota Bengkulu metropolis 

DPRD Provinsi Bengkulu Minta Dikbud untuk Sosialisasi Menghindari Kasus-kasus Bullying di Sekolah

Share it

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mengatakan bahwa yang dilakukan oleh pihak korban adalah hal yang memang harus dilakukkan agar bisa memberikan efek jera terhadap pelaku dan bisa memberikan ultimatum kepada pelaku lainnya, di ruang kerjanya, Senin (06/03/2023).(Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – DPRD Provinsi Bengkulu minta kepada dinas pendidikan, Kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi republik Indonesia (Kemendikbud Ristek) Bengkulu untuk melakukan sosialisasi perihal bullying di sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu untuk mengantisipasi terjadinya kasus-kasus bullying di sekolah.

Tak lama ini, Provinsi Bengkulu dihebohkan oleh beredarnya video bullying yang terjadi di salah satu sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu, yang saat ini kasusnya sudah ditangani oleh pihak yang berwajib sebab kejadian ini kasusnya sudah didamaikan oleh pihak sekolah namun pihak korban masih tetap menggunakan pihak kepolisian untuk memberikan efek jera terhadap pelaku.

Terkait itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mengatakan bahwa yang dilakukan oleh pihak korban adalah hal yang memang harus dilakukkan agar bisa memberikan efek jera terhadap pelaku dan bisa memberikan ultimatum kepada pelaku lainnya.

“Keputusan yang bagus yang dilakukan oleh pihak korban untuk memberikan efek jera,” jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (06/03/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Kemendikbud Ristek Provinsi Bengkulu untuk menyosialisasikan terkait kasus ini agar bisa memberikan pemahaman dan bisa mencegah terjadinya kasus seperti ini di sekolah-sekolah lain yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kemendikbud harus segera menyosialisasikan perihal bahayanya bullying agar tidak terjadi lagi kejadian serupa selanjutnya,” tandasnya. (Yud)

Related posts

Leave a Comment