Kesehatan Metropolis Provinsi 

PPKM Resmi Dicabut, Kadinkes Provinsi: Masyarakat Tetap Patuhi Protkes

Share it

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu saat memberikan keterangan pers soal PPKM Covid-19, di aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kamis (05/01/2023). (Foto:Hafizahturahmi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi dicabut dari Pemerintah Pusat. Masyarakat Bengkulu diimbau tetap patuhi protokol kesehatan (Protkes), Kamis (05/01/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, mengatakan, agar mampu menghindari virus yang menimbulkan dampak signifikan ditengah masyarakat, maka tetap patuhi protokol kesehatan.

Apalagi, menurutnya ditengah keramaian masyarakat Bengkulu. Karena menurutnya, masyarakat bisa saja melakukan kerumunan setelah resmi pencabutan PPKM itu.

“Yang penting Protkes tetap dipatuhi,” katanya.

Lanjutnya, itu merupakan salah satu bentuk ikut membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai virus Covid-19 yang beredar di masyarakat.

“Jaga selalu Protkes, meskipun PPKM resmi dicabut,” tegas Herwan.

Selain itu, pihaknya terus mengajak masyarakat jika ada yang mau melakukan vaksin booster tempatnya di UPT. Pelatihan Kesehatan Jalan Cimanuk, Padang Harapan, buka hari Selasa hingga Kamis, ini agar terhindar dari virus yang beredar ditengah masyarakat.

Ditanya soal capaian vaksin booster, Herwan Antoni menjawab.

“Untuk vaksin booster tahap 1 baru 31,5%, Nasional 29,25%,” tutup nya. (Haf)

Related posts

Leave a Comment