Kampus Mahasiswa 

35 Anggota PMII Ikuti PKD Komisariat UIN FAS Bengkulu

Share it
Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Fatmawati Sokarno (FAS) Bengkulu mengimplementasikan nilai-nilai ke-PMII-an dengan menggelar pelatihan kader dasar (PKD) selama empat hari, Kamis (29/12/2022) hingga Minggu (1/1/20223) di aula dangau datuk, Pekan Sabtu, Kota Bengkulu. (Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Fatmawati Sokarno (FAS) Bengkulu mengimplementasikan nilai-nilai ke-PMII-an dengan menggelar pelatihan kader dasar (PKD) selama empat hari, Kamis (29/12/2022) hingga Minggu (1/1/20223) di aula dangau datuk, Pekan Sabtu, Kota Bengkulu.

Komisariat PMII UIN FAS Bengkulu merupakan komisariat yang paling subur dalam hal keanggotaan. Dan kader-kader mujahid sebagai penggerak estafet kaderisasi PMII di Kota Bengkulu.

Untuk itu, perlu adanya kegiatan pelatihan kader dasar (PKD) untuk menjadikan anggota menjadi kader-kader yang loyal terhadap organisasi.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua Komisariat PMII UIN FAS Bengkulu Arwanda, ia mengatakan kegiatan PKD ini adalah tuntutan dari rayon-rayon yang ada di UIN FAS bengkulu untuk menyambung estafet kaderisasi organisasi.

“Ini adalah tuntutan dari rayon-rayon yang ada untuk menyambung estafet kaderisasi,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan PKD ini dilaksanakan selama empat hari 3 malam di mulai dari tanggal 29-01 Januari 2023 dengan mengusung tema “rekontruksi kader mujahid yang adaftif, soluktif dan progresif dalam mengimplementasikan nilai-nilai ke pmii”.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai 29 Desember 2022 sampai 01 Januari 2023,” jelasnya.

Arwanda menyampaikan bahwa peserta yang yang mengikuti kegiatan ini melalui beberapa tahapan yang pertama tahapan screening di rayon masing-masing selanjutnya ikut screening tahap ketahap kedua di komisariat. Sampai akhirnya ada 35 peserta yang siap untuk mengikuti pelatihan ini yang pesertanya berasal dari komisariat UIN FAS adalah :

Rayon Khalid bin Walid 9 orang Rayon zaid bin tzabit 9 orang
Rayon Muaz bin Jabal 7 orang
Rayon Abdurahman bin Auf 7 orang
Komisariat STIESNU 1 orang
PC Bengkulu Selatan 2 orang

“Ada 32 peserta yang berasal dari komisariat UIN FAS dan 3 orang dari luar komisariat UIN fas,” sambungnya.

Ia juga berharap kegiatan PKD ini dapat terlaksana secara berkesinambungan.

Turut hadir dalam pembukaan PKD ini, Ketua IKA Provinsi sahabat Subhan Amin, Ketua IKA Kota Bengkulu Hamdan Efendi, Ketua Mabinkom Adi Saputra, Ketua Cabang PMII Bengkulu terpilih sahabat Charles, dan ketua rayon se-lingkup UIN FAS Bengkulu dan pengurus PC Bengkulu Selatan dan PC Kota Bengkulu.(Yud)

Related posts

Leave a Comment