Budaya Daerah Seluma 

Hari Santri Nasional, Polres Seluma Datangkan Habib Umar Al Muthohar

Share it

Seluma, sc – Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Seluma yang digagas oleh PCNU Kabupaten Seluma bekerja sama dengan Polres Seluma mendatangkan Habib Umar Al Muthohar Pengasuh Pondok Pesantren Al Madinah, Cepoko, Gunung Jati, Semarang sebagai penceramah.

Acara yang diselenggarakan Sabtu (22/10/2022) di halaman Mapolres Seluma ini juga dihadiri Dandim 0425 Seluma Letkol. Inf. Syafrinaldi, SE, Kemenag Seluma, Ketua MUI, Anggota DPRD Kab. Seluma, Ketua PCNU / Ketua Tanfidziyah Kyai Drs. Dimhari MZ, Rois Syuriyah NU Kyai Muhammad Ma’shum Mu’is, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Ustadz, Tokoh Pemuda, GP Ansor & Banser, Ibu-Ibu Majelis Taklim, para Santriwan dan Santriwati dari Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Seluma dan undangan lainnya.

Habib Umar Al Muthohar hadiri peringatan Hari Santri Nasional Di Kabupaten Seluma. (Foto: dok mc seluma)

“Polres Seluma siap bekerja sama dengan Ormas-Ormas yang ada di Kabupaten Seluma dalam berbagai macam kegiatannya termasuk pada hari ini bersama PCNU Kabupaten Seluma melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022,” sampai Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwi Hariyanto, S.I.K dalam sambutannya.

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Seluma yang juga Ketua Tanfidziyah, Kyai Drs. Dimhari MZ menyampaikan secara singkat sejarah ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

“Presiden RI Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional dengan merujuk “Resolusi Jihad” yang dicetuskan oleh Kyai Hasyim Asy’ari yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia”, jelas Kyai Dimhari MZ

Dalam peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” ini juga ditampilkan Grup Hadrah Polres Seluma yang merupakan asuhan langsung dari Kapolres Seluma. (Rm/yh)

 

Related posts

Leave a Comment