Daerah Ekonomi Pendidikan Seluma 

Panen Raya, Bina Petani Dengan Sekolah Lapang Iklim

Share it

Seluma, sc – Bupati Seluma Erwin Octavian langsung memimpin pelaksanaan Panen Raya Sekolah Lapang Iklim (SLI) yang diselenggarakan BMKG Provinsi Bengkulu di Desa Sari Mulyo Kecamatan Sukaraja, Selasa (23/08/2022).

Sekolah Lapang Iklim yang diselenggarakan oleh BMKG tersebut sebagai langkah untuk mendukung ketahanan pangan nasional yang menjadi program dari Presiden Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Seluma berharap melalui sekolah Lapang Iklim ini para petani dapat mengambil manfaatnya.

“Melalui Sekolah Lapang Iklim ini petani dapat mengetahui perubahan iklim, sehingga meningkatkan pengetahuan serta keterampilan bertani dalam memanfaatkan informasi iklim, guna melakukan antisipasi dampak fenomena iklim yang ekstrim, dengan demikian diharapkan melalui program ini dapat meningkatan hasil dari pertanian di Kabupaten Seluma,” disampaikan Bupati Seluma.

Sementara itu Kepala BMKG Provinsi Bengkulu Klaus Johannes Apoh Damanik menyampaikan bahwa Sekolah Lapang Iklim merupakan bentuk kerjasama BMKG dengan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma sebagai bentuk pembinaan terhadap para Petani Padi.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan produktifitas pertanian khususnya Petani Padi di Kabupaten Seluma.

Hadir dalam kegiatan panen raya ini Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial. Dandim 0425 Seluma Letkol Inf. Syafrinaldi SE. Camat Sukaraja, Kepala Desa Sari Mulyo dan sekitarnya serta peserta kegiatan Sekolah Lapang Iklim yang berjumlah 50 orang peserta terdiri dari 45 laki-laki dan 5 perempuan yang berasal dari kelompok tani Karya Mukti. (mc)

 

Related posts

Leave a Comment