Daerah Seluma 

Bimtek SPIP, Ini Pesan Bupati Seluma

Share it

Tais, sc – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kabupaten Seluma, Selasa (23/8/2022) di Aula BKD Kabupaten Seluma.

Ketua pelaksana Bimtek Inspektur Kabupaten Seluma Marah Halim, SP. MP. M.Ak dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari dari Peraturan Bupati Seluma Nomor 11 Tahun 2010 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah di Lingkungan Kabupaten Seluma, Peraturan BPKP Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi pada Kementerian Lembaga Pemerintah Daerah.

Bupati Seluma Erwin Octavian dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma saat ini sedang berbenah dan mengharapkan seluruh OPD agar terus mengembangkan dan melaksanakan SPIP.

“Sehingga tercapai target level 3 terdefinisi dari level maturitas SPIP dan berupaya meningkatkan secara terus-menerus hingga level tertinggi atau level 5 optimum”, ujar Bupati.

Bupati Seluma juga menyampaikan agar peserta mengikuti Bimtek ini dengan baik sehingga dapat mengimplementasikan SPIP di Kabupaten Seluma. (mc)

Related posts

Leave a Comment