Kota Bengkulu Pendidikan 

Tinjau Ujian Berbasis CBT, Kadisdikbud Provinsi Bengkulu Kunjungi SMKN 3 Kota Bengkulu

Share it

Kota Bengkulu, sc – Dalam rangka mesukseskan pelaksanaan ujian berbasis CBT online, Rabu (13/4/2022) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd beserta rombongan berkunjung ke SMK Negeri 3 Kota Bengkulu.

Dalam kunjungan tersebut, bersama Kepala SMKN 3 Kota Bengkulu, Rismaiti, S.Pd, M.TPd, pengawas ujian Drs Suhendri dan para guru lainnya, beliau meninjau pelaksanaan ujian kelas 12 yang sedang berlangsung.

“Kalau menjawab ujian harus senyum. Biar nilainya juga senyum,” Ujar Kadisdikbud Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd saat memasuki salah satu kelas yang langsung mencairkan suasana.

Dikelas lainnya,dirinya melihat para siswa peserta ujian sangat fokus dan tegang dalam menjawab soal. Ia mengingatkan untuk tidak terburu-buru dalam menjawab soal.

“Jangan terburu-buru. Soalnya dibaca-baca lebih teliti, apalagi waktunya masih panjang,” Ujarnya mengingatkan.

Setelah meninjau beberapa kelas, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd beserta rombongan meninjau Ruang Laboratorium Komputer yang merupakan Ruang Server ujian.

“Untuk ujian sekolah ini pakai sistem online CBT pak, sehingga bisa memantau langsung siswa secara realtime,” kata teknisi ujian yang sekaligus panitia ujian, Budi Riyanto, S.Kom., M.Pd.,Gr.

Untuk diketahui, SMK Negeri 3 Kota Bengkulu melaksanakan ujian sekolah dari tanggal 11 April 2022 – 19 April 2022 yang diikuti oleh 514 siswa kelas yang terdiri dari berbagai program keahlian seperti Kuliner, Tata Busana, Tata Kecantikan dan Spa, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Seni Broadcasting dan Film. Ujian sekolah ini dilaksanakan dengan menggunakan sistem CBT online/daring dengan menggunakan smartphone masing-masing. Bagi siswa yang tidak memiliki smartphone atau memiliki kendala pada stabilitas jaringan internet yang digunakan, panitia ujian juga telah menyiapkan komputer dan laptop yang bisa digunakan siswa untuk mengikuti ujian.

Dalam ujian sekolah ini, SMK Negeri 3 Kota Bengkulu tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Panitia ujian sekolah telah menyiapkan hand sanitizer dan masker di setiap ruangan ujian. (RH/adv)

Related posts

Leave a Comment