Kota Bengkulu pemerintah 

Dukling Standby di Selebar, Beri Layanan Ganti Foto KTP Hingga Perekaman

Share it
Mobil Dukcapil Keliling (Dukling) yang merupakan inovasi di bidang pelayanan administrasi kependudukan standby di Kecamatan Selebar dalam rangka program MPP Bergerak, 13-14 Mei 2024 (Foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Mobil Dukcapil Keliling (Dukling) yang merupakan inovasi di bidang pelayanan administrasi kependudukan standby di Kecamatan Selebar dalam rangka program MPP Bergerak, 13-14 Mei.

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar lebih mudah dan efisien dalam mengurus dokumen kependudukan serta arsip catatan sipil. Ini juga satu-satunya inovasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu yang terbilang sukses.

Masyarakat yang ingin mengurus dokumen tersebut cukup mendatangi petugas yang hadir di halaman Kantor Selebar dengan membawa kelengkapan berkas dokumen yang diperlukan.

“Alhamdulillah, inovasi Dukling kita terus beroperasi. Bukan hanya usia 17 saja, seluruh masyarakat kita lakukan perekaman, semoga ini terus berjalan lancar,” ujar Kadis Dukcapil Kota Bengkulu Widodo, Senin (13/5).

Agar berjalan lancar, Widodo juga meminta dukungan masyarakat dan berbagai pihak lainnya.

“Kita minta dukungan seluruh masyarakat terkait inovasi ini. Jadi, pihak seperti sekolahan atau lembaga lainnya kita minta juga berperan aktif serta berpartisipasi langsung,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau RT, RW, serta masyarakat Kecamatan Selebar untuk menginformasikan kepada warga lainnya yang belum melengkapi dokumen kependudukan, agar segera mendatangi kegiatan pelayanan dukling tersebut.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment