Kota Bengkulu metropolis provinsi 

Teruskan Bangun Bengkulu, Rohidin Mersyah Yakinkan PKS

Share it
etahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pengembalian formulir pendaftaran ia lakukan pada Senin (13/05/2024).(foto:Zoel/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pengembalian formulir pendaftaran ia lakukan pada Senin 13 Mei 2024.

“Kalau dengan PKS, saya ada histori. Kebersamaan saya dengan PKS malah sejak pencalonan Bupati Wakil Bupati di Bengkulu Selatan,” ucap Rohidin usai pengembalian formulir di kantor DPW PKS Provinsi Bengkulu.

Untuk meyakinian PKS, Rohidin juga menyerahkan draft visi misi untuk keberlanjutan pembangunan. Sedangkan untuk pasangan sebagai bakal calon wakil gubernur, kata Rohidin, masih terbuka dan digodog melalui mekanisme komunikasi politik, dan dengan berbagai indikator tertentu.

“Sepanjang visi untuk membangun Bengkulu dan untuk kesejahteraan masyarakat tentu niat baik ini akan bisa diterima PKS,” tutur Rohidin yang juga menyampaikan tak sedikiy tokoh dan kader PKS yang masuk dalam bursa Pilgub 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW PKS Sujono menyatakan dari tiap bakal calon yang mengembalikam formulir dan mengikuti tahapannya, akan diusulkan ke DPP PKS.

“Saat ini proses penjaringan, probabilitynya untuk diusung PKS ya tentu sama saja. Siapapun yang mengikuti tahapan dan mengembalikan nanti kita sampaikan ke DPP, karena bukan kami yang langsung menentukan,” demikian Sujono.

Seperti diketaui, PKS memiliki 2 kursi DPRD Provinsi Bengkulu hasil Pileg 2024 lalu. Artinya, 2 kursi PKS ini sebagai ‘perahu Pilgub 2024’. DPW PKS Bengkulu akan menutup pendaftaran pada 14 April 2024.

Pewarta : Zoel

Editor: Ardy

Related posts

Leave a Comment