Daerah Kesehatan Nasional Pemerintah Provinsi 

Pelantikan PD ASDI, ISNA dan ASNI , Serta Sumpah Profesi Ahli Gizi

Share it
  • Ketua Umum Persagi Pusat, Kombes.Rudatin, S.ST,MK, M.Si nampak hadir ditengah tengah ahli gizi Provinsi Bengkulu di hotel Adeeva Pantai Panjang Kota Bengkulu Kamis, 14.09.2023.(Sumber Foto: Redaksi Selimburcaya.Com).

Bengkulu SC – Sebanyak 75 anggota Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Provinsi Bengkulu melakukan Pelantikan  PD ASDI, ISNA dan ASNI Provinsi Bengkulu serta Seminar Nasional Gizi dengan Tema “Peningkatan Mutu Pelayanan Gizi Dalam Undang – Undang Kesehatan Nomor 17/2023 dan Tantangan Bagi Organisasi Persagi” di Hotel Adeeva Pantai Panjang Kota Bengkulu. Kamis pagi 14/09/2023.

Pengambilan Sumpah Profesi dan Pelantikan itu dihadiri, Ketua Umum Persagi Pusat, Keynote Speaker Persagi Provinsi Bengkulu, Emy Yuliantini, SKM, MPH, serta sebanyak 125 Calon Profesi Ahli Gizi di Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam Persagi.

Ketua Persagi Provinsi Bengkulu, Emy Yuliantini, SKM, MPH, pengambilan sumpah profesi Ahli Gizi itu menjadi tiga Himpunan. Yaitu, ASNI berprofesi sebagai nutrisionis yaitu ahli gizi yang bekerja dirumah sakit. Ada juga ASDI bekerja sebagai profesi di Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Sedangkan ISNA berprofesi sebagai tenega kesehatan di bidang olahraga.

“Jadi ketiga Himpunan Seminat ini merupakan Organisasi dibawah naungan Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Provinsi Bengkulu”, katanya.

Kemudian, saat ini anggota Persagi di Provinsi Bengkulu itu mencapai seribu lebih. Bahkan, ia berharap pengurus Persagi mampu menaungi para Profesi Ahli Gizi di Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap dengan ada perkumpulan ini mampu menaungi semua kebutuhan masyarakat terhadap kesehatan ditengah masyarakat”, harapnya.

Lebih jauh, pihaknya pun berkomitmen ikut serta dalam mendukung pemerintah menurunkan angka stunting terkhusus di Provinsi Bengkulu.

“Di Tahun 2023 ini terjadi penurunan angka stunting 24%. Tahun 2024 diupayakan menjadi 14 persen dan Persagi Provinsi Bengkulu adalah salah satu komponen Ahli Gizi yang oporgensi dalam penurunan angka stunting di Provinsi Bengkulu”, demikian Emy.

Diketahui, Pengambilan Sumpah Ahli Profesi Ahli Gizi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Persagi Pusat, Kombes Rudatin, S, ST. MK dengan berjalan sukses dan aman. (Aan)

Related posts

Leave a Comment