DPRD Provinsi Bengkulu 

Harlah Pancasila, Ketua Komisi I: Kaum Milenial Itu Regenerasi Estafet Kepemimpinan Bangsa

Share it

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.Si, mengatakan bahwa berkembang pesatnya teknologi era globalisasi saat ini, nilai-nilai pancasila mulai tergerus, di Gedung Seba Guna (GSG) UINFAS Bengkulu, Jumat sore (02/06/2023). (Foto:Agus/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Ratusan mahasiswa UIN Fatmawati Soekarno (UINFAS) ikuti Dialog Kebangsaan dengan tema Pandangan Milenial Terhadap Pancasila di Gedung Seba Guna (GSG) UINFAS Bengkulu, Jumat sore (02/06/2023).

Dialog ini di isi oleh tiga narasumber. Diantaranya Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.Si, Dosen Jurusan Adab UIN FAS Bengkulu, Ahmad Abas Musofa, M.Ag, dan Presma UIN FAS Bengkulu, Rido Harjuni.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, mengatakan bahwa berkembang pesatnya teknologi era globalisasi saat ini, nilai-nilai pancasila mulai tergerus. Bahkan, kaum milenial itu adalah regenerasi estafet kepemimpinan bangsa masa depan yang bertugas menatap peradaban Indonesia ke depan maka sudah semestinya mereka itu ditanamkan sejak dini tentang amalan-amalan tentang nilai Pancasila agar tertanam dalam Budi petelur para kaum milenial.

“Agar nanti ketika mereka memimpin negeri ini mampu mengambil amanah memimpin negeri menatah negeri sesuai cita – cita bangsa Indonesia,” katanya saat menjadi narasumber di Gedung GSG UINFAS Bengkulu.

Ia menjelaskan, bahwa ini sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam lima sila, berketuhanan, berkeadilan, bermusyawarah, mufakat, dan keadaan sosial ini masih tertanam sejak dini dan digiring agar mereka menjadi pemimpin hebat.

“Dan menjadikan Indonesia ini memimpin dunia ke depan yang harapannya teman-teman mahasiswa menularkan tentang nilai pentingnya Pancasila kepada seluruh mahasiswa lainnya dan mampu menjadi contoh inspirasi anak muda negeri,” demikian Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu itu.

Diketahui, acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Adab (HMJ Adab), Himpunan Mahasiswa Program Studi Sejarah Pradaban Islam (HMPS SPI), Himpunan Mahasisa Program Studi Bahasa Sastra Arab (HMPS BSA).(Adv?Agus)

Related posts

Leave a Comment