DPRD Provinsi Bengkulu 

Fungsi Nilai-nilai Pancasila, Ketua Komisi II: Kami Minta Pemprov Bengkulu Visualkan

Share it

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi mimta Pemprov Bengkulu untuk divisualkan fungsi nilai – nilai Pancasila itu sendiri, Jumat (02/06) siang melalui telepon genggam, di Bengkulu. (Foto:Agus/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila ini, semata-mata bukan persoalan diperingati saja. Namun, terlebih untuk divisualkan fungsi nilai – nilai Pancasila itu sendiri. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi meminta Pemerintah Provinsi Bengkulu memvisualkan hak itu dengan pedoman dalam kehidupan bernegara.

Ia mengatakan, Masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni. Pancasila sendiri merupakan dasar dari negara Indonesia dan memiliki nilai-nilai pedoman dalam kehidupan bernegara.

“Saat ini bangsa Indonesia tengah dihadapkan oleh ujian ideologi baik dari pemimpin bangsa hingga kelembagaan rakyat”, katanya, Jumat siang melalui telepon genggam, Jumat (02/06/2023).

Dengan hal tersebut, pihaknya meminta Gubernur Bengkulu memvisualkan dalam belanja anggaran daerah. Sehingga, Pancasila tidak hanya jargon atau kajian ideologi dan komitmen kebangsaan, tapi pancasila juga harus masuk dalam konteks pembangunan.

“Jika kita uraikan Pancasila ini kan Ideologi yang mempunyai makna besar terhadap kemajuan bangsa”, tambanya.

Terlebih dalam hal keagamaan, pemerintah diminta memberikan perhatian khusus terkait keberagaman umat beragama, juga sektor pembangunan keagamaan.

Pada sila kedua berbunyi Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Ia menjelaskan bahwa pemerintah harus memperdulikan masyarakat dengan penuh perhatian dan menegakkan keadilan.

“Dalam kasus Home Parlementaria DPRD Provinsi”, ungkapnya.(Adv/Agus)

Related posts

Leave a Comment