50 Tenaga Administrasi Sekolah Kabupaten Benteng Ikuti PKBI

Share it
50 tenaga administrasi mengikuti pelatihan PKBI

Benteng, sc – Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu mengundang 50 tenaga administrasi dari SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/MA di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) untuk mengikuti kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia (PKBI) sejak hari ini, Selasa (4/4/2023) hingga 6 April 2023 di Hotel Sindu Bengkulu Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Benteng, Gunawan R., S.E., M.M membuka resmi kegiatan. Turut hadir Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Dwi Laily Sukmawati, S.Pd., M.Hum., dan Koordinator Tata Usaha KBP Bengkulu sekaligus ketua panitia kegiatan, Mariam Tomy, S.E., M.Ak.

Dalam sambutannya Gunawan menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia ini secara penuh.  Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi tenaga persuratan di sekolah.

“Kami juga mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kemahiran mereka dalam menggunakan bahasa Indonesia,” terang gunawan dalam sambutannya.

Lanjutnya, Salah satu tujuan kegiatan ini agar para tenaga tata usaha di sekolah mendapatkan informasi terbaru terkait perkembangan ilmu kebahasaan. Peserta akan disuguhi materi-materi terbaru terkait tata naskah dinas suatu lembaga, konsep penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, baik dalam kaidah Ejaan, Bentuk dan Pilihan Kata, Kalimat, dan Paragraf.

Diketahui, narasumber kegiatan ini sangat mumpuni dibidangnya. Hari pertama, narasumber yang menyampaikan materi tentang Bentuk dan Pilihan Kata yakni Guru Besar dibidang Pendidikan Bahasa Indonesia dari Universitas Bengkulu,Prof. Dr. Arono, M.Pd., Pada hari ke-2, Materi Ejaan disampaikan Penyuluh Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Zainal Arifin Nugraha, S.S./Resy Novalia, S.Pd., dilanjutkan dengan Materi Kalimat dalam Bahasa Indonesia oleh penyuluh senior dari Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Dr. Maryanto, M.Hum.. Pada hari ke-3 materi tentang Paragraf dalam Bahasa Indonesia akan disampaikan oleh Dr. Didi Yulistio, M.Pd., dari Universitas Bengkulu. (ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *