Wawako Dedy: Kota Baru Menjadi Alternatif saat Terjadi Banjir di Bengkulu

Share it

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, bahwa kota baru ini diciptakan pada saat itu terjadi banjir area pusat kantor Kota Bengkulu di bentiring tertutup akibat banjir, hal inilah yang menjadi dasar kenapa pembangunan di merah putih itu dibangun. usai kegiatan silaturahmi bersama insan pers, di bale’ kuto, Sabtu malam (28/01/2023). (Foto:Hafizahturahmi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Kota baru yang sudah dibangun oleh Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan, S.E. menjadi alternatif ketika pejabat kota tidak bisa masuk kantor akibat jalan tertutup oleh banjir.

Pasalnya, pusat Pemerintahan Kota Bengkulu yang ada di daerah bentiring saat terjadi banjir menjadi penghambat petugas daerah masuk kantor, sebab area jalur untuk dilewati tertutup oleh banjir.

Namun, saat ini Pemerintah Kota Bengkulu sudah melakukan proses pemindahan pusat pemerintahan yaitu ke arah betungan merah putih yang saat ini sedang berlangsung proses pembangunan, lokasi ini sudah digunakan saat HUT Kota Bengkulu lalu.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, bahwa kota baru ini diciptakan pada saat itu terjadi banjir area pusat kantor Kota Bengkulu di bentiring tertutup akibat banjir, hal inilah yang menjadi dasar kenapa pembangunan di merah putih itu dibangun.

“Pemerintah harus tetap berjalan dan kota baru adalah solusinya,” jelas Dedy, usai kegiatan silaturahmi bersama insan pers, di bale’ kuto, Sabtu malam (28/01/2023).

Untuk saat ini pembangunan yang dikerjakan baru balai kota, perihal yang lain masih tetap di bentiring.

“Baru balai kota,” Demikian dedy.(Haf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *