Metropolis Provinsi 

Disnaketrans Provinsi Bengkulu Alami Peningkatan Indeks Pembangunan

Share it

Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu Edwar Heppy mengatakan bahwa capaian dari nilai indeks pembangunan ketenagakerjaan di tahun 2022, dimana untuk nilai indeks pembangunan ketenagakerjaan mengalami peningkatan di tahun 2021 yaitu dari nilai 52,15% menjadi 54,25% di tahun 2022, di ruang rapat kantor Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Rabu (25/01/203). (Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan indeks pembangunan ketenagakerjaan tahun 2023. Hal tersebut sesuai dengan hasil rapat diadakan rapat terkait capaian evaluasi kinerja TW IV serta penyerapan realisasi anggaran ditahun 2022.

Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu Edwar Heppy mengatakan bahwa capaian dari nilai indeks pembangunan ketenagakerjaan di tahun 2022, dimana untuk nilai indeks pembangunan ketenagakerjaan mengalami peningkatan di tahun 2021 yaitu dari nilai 52,15% menjadi 54,25% di tahun 2022.

“Ada empat indikator yang mengalami nilai dibawah rata-rata nasional antaranya, perencanaan tenaga kerja, pelatihan dan produktivitas, pengupahan dan jaminan sosial ketenagakerjaan,” katanya, di ruang rapat kantor Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Rabu (25/01/203).

Lanjutnya, pihaknya juga membahas terkait penyusunan dokumen LPPD 2022, dimana data dukung terkait indikator kinerja kunci outcome dan output harus bisa diselesai dan dihitung nilai persentase serta yang paling penting berupa data dukung terkait keabsahan data tersebut.

“Membahas terkait perjanjian kinerja level eselon II atau kepala dinas, dimana indikator yang harus dicapai ditahun 2023 harus lebih sempurna dihasilnya dari 2022,” tambahnya.

Kemudian, ia berpesan untuk dapat dengan segera menjadwalkan pelaksanaan program dan kegiatan untuk tahun 2023 sesuai dengan arahan asisten I belakangan ini.

“Kita minta seluruh terlibat harus melakukan capaian target lebih meningkat dari sebelumnya,” pesannya. (Yud)

Related posts

Leave a Comment