Politik Provinsi 

KPU Provinsi Bengkulu Targetkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024 Capai 81 Persen

Share it

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan upaya yang dilakukan KPU Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu tahun 2024 mendatang dengan melakukan sosialisasi tatap muka dengan sistem kemitraan stakeholder terkait, media massa, Ormas, OKP, pemilih pemula dan sebagainya, sosialisasi juga melalui website dan media sosial, di kediamannya, Rabu malam (25/01/2023). (Foto:Agustiantoro/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menargetkan partisipasi pemilih di Pemilu 2024 nanti sebanyak 81% partisipasi.

Seperti yang disampaikan Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan upaya yang dilakukan KPU Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu tahun 2024 mendatang dengan melakukan sosialisasi tatap muka dengan sistem kemitraan stakeholder terkait, media massa, Ormas, OKP, pemilih pemula dan sebagainya, sosialisasi juga melalui website dan media sosial.

Selain itu, sosialisasi melibatkan media cetak, media elektronik dan media daring (online), baliho, billboard dan videotron.

“Kami selalu berupaya menyosialisasikan baik lewat online maupun offline,” jelasnya, di kediamannya, Rabu malam (25/01/2023).

Selain itu, pihaknya juga mempunyai program unggulan yaitu, remaja sahabat KPU yang merupakan satu-satunya di Indonesia. Remaja sahabat KPU terdiri dari anak-anak sekolah setingkat SMA/sederajat yang terbentuk sejak tahun 2016 sampai saat ini forum ini sangat membantu KPU Provinsi Bengkulu melakukan sosialisasi khususnya kepada pemilih pemula untuk berpartisipasi pada Pemilu maupun pemilihan kepala daerah.

‚ÄúSemoga target partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 bisa tercapai,” tutupnya. (Agu)

Related posts

Leave a Comment