Nasional Provinsi 

Orasi Kebangsaan, Menteri BUMN Erick: Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Dilanjutkan

Share it

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir menyampaikan orasi kebangsaan di Bengkulu, tepatnya di halaman Rumah Pengasingan Presiden Pertama Republik Indonesia (Soekarno), Selasa sore (24/01/2023). (Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir menyampaikan orasi kebangsaan di Bengkulu, tepatnya di halaman Rumah Pengasingan Presiden Pertama Republik Indonesia (Soekarno), Selasa sore (24/01/2023).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa saat ini pemerintah berupaya melakukan pergerakan ekonomi berkelanjutan, terlebih saat pemerintah dan masyarakat Indonesia melawan Covid-19 yang menyebabkan merosotnya perekonomian masyarakat.

Selain itu, kata Erick, dengan menyampaikan kabar kepastian kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, bahwa pemerintah melakukan sinergitas untuk kelanjutan jalan Tol Bengkulu–Lubuk Linggau.

“Tol Bengkulu-Lubuklinggau dipastikan akan dilanjutkan, nanti saya sampaikan ke Presiden,” katanya saat berorasi kebangsaan itu.

Ekonomi di Indonesia Terus Tumbuh

Kemudian, pemerintah pusat saat ini selain membangkitkan sumber daya manusia (SDM) yang juga dipakai untuk pembangunan ekonomi dan lapangan pekerjaan bangsa lain, sudah terlalu lama market yang besar justru di bangun untuk bangsa dan ekonomi lain, karena itu pemerintah memberanikan diri bagaimana sekarang sumberdaya alam harus di hilirisasi di Indonesia harus diproses di indonesia sebagai pembukaan lapangan pekerjaan.

“Pertumbuhan ekonomi karena itu kita lihat bagaimana ekonomi terus tumbuh 5%, gubernur bilang apakah ekonomi di indonesia tumbuh, bengkulu tumbuh inilah yang diharapkan karena tidak mungkin kalau ekonomi tidak tumbuh, kita bisa meningkatkan kesejahteraan kita. Oleh karena itu, kita terus membangun ekonomi kerakyatan dengan PNM (Permodalan Nasional Madani) Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera),” tutupnya.(Yud)

Related posts

Leave a Comment