Daerah Olahraga 

Arung Jeram Air Ketahun di Lebong Dibuka Lagi untuk Umum

Share it

Muhammad Dian Amsyah R atau Dian Udut Owner Lebong rafting membenarkan bahwa pihaknya membuka kembali olahraga arung jeram untuk umum setelah vakum beberapa waktu lalu, di lokasi arung jeram, Lebong, Selasa (17/01/2023). (Foto:Agustiantoro/Selimburcaya.com)

Lebong, Selimburcaya.com – Berita gembira bagi pecinta berdayung di sungai. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali membuka arung jeram air ketahun untuk umum.

Muhammad Dian Amsyah R atau Dian Udut Owner Lebong rafting membenarkan hal tersebut. Bahwa pihaknya membuka kembali olahraga arung jeram untuk umum setelah vakum beberapa waktu lalu.

“Iya kita buka kembali untuk pencinta olahraga arung jeram sungai ketahun,” katanya kepada media ini, di lokasi arung jeram, Lebong, Selasa (17/01/2023).

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya sekarang hanya bisa menggunakan jalur pendek 7 km dalam kurun waktu 2 jam dengan tarif 250.000,- per orang.

“Bukan sekadar rekreasi, manfaat olahraga arung jeram pun cukup banyak. Tak hanya untuk fisik, tapi juga untuk mental,” jelasnya.

Lanjutnya, olahraga arung jeram adalah olahraga air rekreasi yang menggunakan perahu karet untuk menyusuri arus di sepanjang sungai. Banyak orang menyukai olahraga air ini karena menantang dan bisa berkelompok.

Olahraga arung jeram merupakan aktivitas fisik yang menyenangkan dan menantang. Dengan menggunakan tubuh bagian atas, harus mendayung dengan cepat dan penuh semangat melalui sungai.

Selain itu, arung jeram juga merupakan aktivitas berat yang membutuhkan daya tahan. Sama seperti olahraga kardio lainnya, arung jeram mampu meningkatkan kesehatan jantung. Olahraga ini sangat baik untuk melatih kekuatan jantung.

Lanjut Dian, Arung jeram akan memberikan kesempatan untuk melepaskan adrenalin. Pacuan adrenalin memungkinkan untuk berkonsentrasi pada kegembiraan. Oleh sebab itu, arung jeram akan terasa lebih cenderung menjadi aktivitas yang menyenangkan daripada olahraga yang berat lainnya.

“Nah, dari pada itulah arung jeram air sungai ketahun dibuka lagi untuk umum. Bagi penghobi mendayung di air sungai deras disini lah tempatnya untuk menantang andrenalin kita,” ajaknya.

“Kalau bukan kita yang mempromosikan daerah kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” tutup Dian. (Agu)

Related posts

Leave a Comment