Metropolis Provinsi 

Permasalahan Sampah, Bang Ken Sarankan Pemprov dan Pemkot Bengkulu Saling Dukung

Share it

Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu H. Ahmad Kanedi, S.H., M.H. berikan saran kepada Pemprov dan Pemkot Bengkulu untuk saling dukung menyelesaikan permasalahan sampah ini, di ruang persidangan Gedung Parlemen DPR/MPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (11/01/2023). (Foto:Hafizahturahmi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Permasalahan sampah di Kota Bengkulu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Dapil Bengkulu H. Ahmad Kanedi, M.H., berikan saran kepada Pemprov dan Pemkot Bengkulu untuk saling dukung menyelesaikan permasalahan sampah ini.

Sampah memang menjadi masalah bagi masyarakat terkhususnya masyarakat di Kota Bengkulu. Yang sebelumnya mengalami kendala soal TPA.

Ahmad Kanedi mengatakan untuk permasalahan sampah ini harus diselesaikan oleh pihak Pemprov dan Pemkot Bengkulu saling bekerja sama untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Pemprov dan pemkot harus saling mendukung untuk menyelesaikan masalah sampah ini, jika perlu kolaborasi,” jelasnya, Rabu (11/01/2023).

Lanjutnya, ia menyarankan pemerintah harus mempunyai manajemen sampah, seluruh RT dan RW yang ada di Kota Bengkulu ini diikut sertakan dalam proses penyelesaian masalah sampah ini sebab setiap elemen harus saling berkoordinasi dan saling dukung agar permasalahan ini bisa cepat diselesaikan.

“Manajemen sampah perlu dibuat,” ucap Bang Ken sapaan akrabnnya.

Disisi lain ia mengimbau kepada masyarakat untuk membudayakan budaya datang bersih dan pulang bersih saat berkegiatan dimana pun itu terkhusus di Kota Bengkulu ini.

“Budayakan datang bersih pulang bersih,” imbuhnya. (Haf)

Related posts

Leave a Comment