Kota Bengkulu Metropolis 

Pemkot Harus Serius Tangani Sampah, LIRA Ingatkan Ini

Share it

Sekretaris LIRA Aurego Jaya, S.Sos mengatakan Pemerintah Kota Bengkulu memang harus lebih serius dan direncanakan dengan matang untuk menyelesaikan permasalahan sampah ini, di kediamannya, Kamis (12/01/2023). Foto: Agustiantoro/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu saat ini memang harus serius menangani masalah sampah yang saat ini menjadi polemik di tengah masyarakat, Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) minta pemerintah harus serius menangani perihal sampah jika tidak ditindak lanjuti.

Sekretaris LIRA Aurego Jaya, S.Sos mengatakan Pemerintah Kota Bengkulu memang harus lebih serius dan direncanakan dengan matang untuk menyelesaikan masalah ini.

“Pemerintah kota harus serius menangani masalah ini,” jelasnya, di kediamannya, Kamis (12/01/2023).

Lanjutnya, jika jumlah kendaraan operasional dan perihal yang dibutuhkan lainnya kurang untuk menangani masalah ini pemerintah harus menganggarkan lagi alat operasional sampah yang memang dibutuhkan.

“Harus dianggarkan jika alat operasional nya belum mencukupi,” tambahnya.

Dan masyarakat juga harus saling tolong-menolong untuk membantu pemerintah, dan pemerintah harus memberikan fasilitas jika masyarakat ada yang membantu pemerintah untuk menyelesaikan masalah sampah ini.

“Pemerintah dan masyarakat saling bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Lingkungan Hidup sudah menyiapkan program agar permasalahan sampah ini bisa selesai.

“Proses menyelesaikan permasalahan ini akan diselesaikan dengan skala prioritas program yang sudah kita disusun,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Riduan.

Tak hanya itu, anggaran pengadaan alat berat sudah dianggarkan di tahun 2023, tak hanya itu sekitar 5 hektar tanah juga disiapkan, agar TPA tidak over out, namun masih butuh proses akan hal ini. Harapannya lokasi TPA tetap di air sebakul agar tidak menimbulkan masalah baru kalo di lokasi lain.

“Pengadaan alat berat sudah dianggarkan dan lokasi TPA akan diluaskan,” tandasnya. (Agu)

Related posts

Leave a Comment