Kota Bengkulu Provinsi 

Cegah Radikalisme, FKPT Bengkulu Sebut Anak Muda untuk Bijak Bermedsos

Share it

Ketua FKPT Provinsi Bengkulu Drs. Khairil Anwar, M.Si mengatakan saat ini pihaknya lebih fokus ke sosialisasi untuk mencegah radikalisme dan terorisme tahun 2023 di Provinsi Bengkulu, di Bencoolen Mall, Minggu malam (08/01/2023). (Foto:Agustiantoro/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Agar terhindar dan upaya dalam mencegah paham radikalisme dan terorisme di Provinsi Bengkulu, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Bengkulu mengajak para kaum untuk menjaga media sosial dengan bijak.

Ketua FKPT Provinsi Bengkulu Drs. Khairil Anwar, M.Si mengatakan saat ini pihaknya lebih fokus ke sosialisasi untuk mencegah radikalisme dan terorisme tahun 2023 di Provinsi Bengkulu.

Terlebih, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu, Kasatwil Densus 88 untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat agar terhindar dari paham terorisme.

“Nanti kita bersinergi dengan pihak terkait untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat terhadap paham radikalisme,” katanya, usai menutup kegiatan seniman di Bencoolen Mall, Kota Bengkulu, Minggu malam (09/01).

Kemudian, ia mengimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk selalu memilah informasi agar terhindar dari konten-konten radikalisme di media sosial. Karena, hal tersebut menjadi strategi para terorisme untuk merekrut anak muda untuk bergabung.

“Ini selalu kita sosialisasikan ke masyarakat untuk dapat memfilter informasi yang diterima dengan baik serta mendorong masyarakat agar bermedsos dipenuhi dengan konten-konten positif dan produktif. Karena, kalau tidak rentan radiskalisme dan terorisme mempunyai celah untuk mengajak bergabung,” jelasnya. (Agu)

Related posts

Leave a Comment