DPRD Provinsi Bengkulu Ekonomi Kota Bengkulu Provinsi 

Dewan Dorong Pemprov Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau

Share it

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Mohd. Gustiadi, S.Sos dorong pemerintah provinsi untuk kembali melobi pemerintah pusat agar pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau berlanjut, Selasa (02/02/2022), di ruang Komisi IV kantor DPRD Provinsi Bengkulu. (Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu terus mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk melanjutkan pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau.

Saat ini, Tol Bengkulu baru terhubung dari Betungan, Kota Bengkulu hingga Taba Penanjung, Bengkulu Tengah. Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Mohd. Gustiadi, S.Sos yang membidangi pendidikan dan pariwisata terus mendorong agar Pemprov melanjutkan pembangunan tol tersebut.

“Ya kita lakukan segala upaya agar Pemprov Bengkulu bisa kembali melobi pemerintah pusat dan melanjutkan pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau sehingga masuk kembali menjadi program prioritas nasional,” kata Edi Tiger sapaan akrabnya, di ruang kerja Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (02/01).

Disisi lain, ia menilai jika Tol Bengkulu-Lubuklinggau terhubung ini bisa membangkitkan perekonomian di Provinsi Bengkulu salah satunya di bidang pariwisata.

“Karena, singkat waktu yang ditempuh. Artinya jauh lebih singkat dari sebelumnya. Nah, disitulah nanti menjadi daya tarik pengunjung luar daerah berwisata ke Bengkulu, dan kita tau Provinsi Bengkulu memiliki kekayaan wisata alam yang indah sehingga ini juga memilik daya tarik wisatawan luar ke Bengkulu. Dengan harapan bersama mudah-mudahan Tol Bengkulu-Lubuklinggau ini bisa berlanjut,” tutup Edi Tiger. (Yud)

Related posts

Leave a Comment