Daerah Metropolis Seluma 

Jaga Cagar Alam, Sekda Seluma Buka Bakti Sosial dan Penanaman Pohon

Share it
Upaya menjaga cagar alam, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma sekaligus Ka. Kwarcab 0705 Seluma membuka Bakti Sosial dan Penanaman Pohon, Rabu (21/12/2022) di Pantai Cemoro Sewu. (Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Seluma, Selimburcaya.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma sekaligus Ka. Kwarcab 0705 Seluma membuka Bakti Sosial dan Penanaman Pohon, Rabu (21/12/2022) di Pantai Cemoro Sewu.

Dihadiri Kasdim 0425 Seluma, para asisten dan staf ahli, eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, perwakilan BKSDA Provinsi Bengkulu. Peserta Kemah Bela Negara (KBN) Nasional dalam rangka sehari bersama masyarakat melakukan bakti sosial dan penanaman pohon.

Ismed Saropi BKSDA Provinsi Bengkulu menyampaikan ada tiga kawasan cagar Alam pantai di Seluma, kawasan cagar alam Pasar Ngalam, cagar alam Seluma, cagar alam Pasar Talo dengan total seluruh cagar alam yaitu 268 hektar.

“Untuk menjaga cagar alam ini marilah kita melakukan pengkayaan jenis tanaman di sekitar cagar alam ini,” ujar Ismed Saropi.

Ka. Kwarcab Seluma dalam sambutannya menyampaikan pelaksana kegiatan hari ini adalah sehari bersama masyarakat dan wilayah Kabupaten Seluma BP 1 dan BP 2 pihaknya melakukan bakti sosial.

“Kami persilahkan kepada kwarcab seluma untuk membagi untuk penanaman pohon di dusun 1 sampai dusun 5,” ujar Ka. Kwarcab.

Dusun 1 : DKI, Benteng, Bengkulu Kota.
Dusun 2 : NTB, Sumatera Barat, Kalimantan Barat
Dusun 3 : Kepahiang, Muko-Muko
Dusun 4 : DI Yogyakarta, Kalimantan Timur, Bengkulu Utara
Dusun 5 : Sumatera Utara, Jambi, Jawa Barat.

(Yud)

Related posts

Leave a Comment