Daerah Provinsi 

Masyarakat Bengkulu Antusias Hadiri Do’a Bersama Dipimpin Prof. KH. Nasaruddin Umar

Share it

BENGKULU, Selimburcaya.com – Masyarakat Provinsi Bengkulu tadi malam antusias sekali hadir ke Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu guna menyaksikan secara langsung sholat maghrib berjama’ah dan Do’a bersama yang dipimpin Imam besar dari Masjid Istiqlal DKI Jakarta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar,MA.

Hasil pengamatan Jurnalis Selimburcaya.com tadi malam, walau ditengah guyuran hujan yang lumayan deras membasahi Provinsi Bumi Rafflesia, jama’ah atau masyarakat Provinsi Bengkulu tetap semangat hadir ke Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) ini turut langsung dihadiri juga oleh Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bengkulu Drs. H. Khairil,M.Si, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher,MHI yang diwakilkan Kabag Tata Usaha dan Kepegawaian Drs. H. Hamdani,M.Pd, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd, Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu yang juga Wakil Ketua I MRBI H. Romli Ronan,Lc.,MHI, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu Prof. Dr. H. Rohimin,M.Ag dan seluruh lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah,MMA mengatakan, masyarakat Provinsi Bengkulu berkumpul di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) dalam rangka memanjatkan Do’a dan zikir pada Allah SWT agar Provinsi Bengkulu dijauhkan dari semua bentuk musibah atau bencana.

“Mudah-mudahan semua Do’a yang telah dipanjatkan secara bersama tadi dikabulkan oleh Allah SWT, kita semua tetap selalu ikhtiar (berusaha) agar terhindar dari semua musibah marabahaya dan tetaplah yakin bahwa segala penentunya itu dari Allah SWT,” ungkap Rohidin, Senin malam Selasa tadi malam (29/8).

Sementara itu, Imam besar Masjid Istiqlal DKI Jakarta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar,MA menyampaikan, Do’a bersama ini bertujuan untuk menjauhkan musibah dari muka bumi (bukan hanya ancaman gempa atau tsunami), selain itu juga mendo’akan Indonesia agar dapat melalui krisis global.

“Kita berdo’a memohon semoga Allah SWT menyingkirkan segala bentuk bencana yang akan terjadi nantinya,” ujar Prof. KH. Nasruddin Umar.

Terakhir Imam besar Masjid Istiqlal DKI Jakarta ini mengatakan, masyarakat Provinsi Bengkulu agar selalu menjaga kekompakan, kesolidan, semangat gotong royong dan selalu memanjatkan Do’a bersama.

“Hindari semua perbedaan, jagalah selalu kekompakan dan sinergi yang baik antara Pemerintah dengan masyarakatnya, dengan begitu Insya Allah segala bentuk bencana dapat dihindari,” demikian disampaikan Prof. KH. Nasruddin Umar. (RH).

Related posts

Leave a Comment